Umbul Sigedang, Tempat Wisata Alam yang Keren untuk Berfoto

Buat Anda yang tengah berekreasi ke lokasi Klaten di Propinsi Jawa Tengah, Umbul Sigedang nampaknya sayang jika Anda terlewat demikian saja. Tujuan ini adalah umbul atau sumber air yang melimpah, daya tarik yang lain ialah air jernih yang dibalut situasi asri pedesaan.

Umbul Sigedang terdapat di Dukuh Umbulsari Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Untuk ke arah tempat wisata ini memerlukan waktu pintas seputar 25 menit dari pusat kota dengan jarak 10 km.. Tujuan wisata alam di Klaten ini mempunyai jumlahnya pengunjung yang lumayan banyak. Ditambah lagi saat hari libur panjang hadir. Waktu masuk obyek wisata ini, Anda bisa nikmati keindahan alam yang menganakemaskan mata.

Anda dapat santai dibawah pohon atau berenang ria. Umbul ini mempunyai air yang jernih dan beri kesegaran. Situasinya semakin menyenangkan dengan pohon-pohon yang teduh. Belum juga bebatuan yang teratur rapi di tepian.

Tidak saja situasinya yang menyenangkan, tapi sarana di tempat komplet. Ada toilet bersih yang dapat jadikan ruang ubah pakaian. Di pojok lain ada warung yang sediakan bermacam menu yang menggugah hasrat. Disamping itu, Umbul Sigedang mempunyai tempat penyewaan untuk bermain air, seperti pakaian renang serta pelampung. Anda yang akan bertandang kesini, dianjurkan untuk hadir saat pagi hari sebab tempat tujuan ini telah membuka semenjak jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB.

Tetapi jika Anda lebih pagi hadir kesini, karena itu pengunjung tidak kebanyakan serta Anda dapat lebih bebas untuk nikmati pemandangan di wisata alam ini. Berkunjung ke wisata ini semakin asik bersama dengan kerabat atau kawan paling dekat, sebab dapat lebih intim serta situasinya juga asri, sejuk serta memberi dukungan. Anda juga bisa menikmati pemandangan yang bagus sambil berfoto-foto di lokasi umbul.

Umbul Sigedang ini juga lokasinya tidak begitu jauh dengan Umbul Manten, karena banyak umbul-umbul di Klaten yang masih satu kecamatan sehingga Anda bisa mencoba beberapa umbul di hari yang sama. Untuk itulah Anda bisa mempersiapkan pakaian ganti yang cukup banyak untuk dapat merasakan berenang di beberapa umbul sekaligus yang ada di Klaten ini.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.