Tempat Belanja Oleh-Oleh yang Dekat dengan Tempat Wisata di Purwakarta

Belanja adalah kegiatan yang dihasilkan dari kebutuhan atau keinginan untuk membeli suatu produk tertentu dan setiap orang yang belanja, pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda. Kegiatan belanja bisa dilakukan di banyak tempat wisata, karena keinginan belanja bisa direncanakan ataupun timbul spontan dan banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli suatu produk. Indonesia juga kaya akan produk-produk daerah yang berkualitas dan bisa bersaing di dunia internasional.

Purwakarta adalah kota yang miliki banyak sekali produk unggulan dan setiap produk yang dihasikan masyarakat purwakarta, memiliki keunikannya tersendiri. Belanja di purwakarta bisa dilakukan di banyak tempat dan pusat belanja di purwakarta disediakan dengan sangat lengkap. Saat melakukan perjalanan wisata di purwakarta, tentu sangat seru bila berkunjung ke berbagai pusat oleh-oleh dan ada berbagai produk khas purwakarta yang dijual dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah lokasi belanja oleh-oleh saat berkunjung ke tempat wisata di purwakarta:

  1. Kerajinan keramik plered

Kerajinan keramik plered adalah salah satu tempat belanja oleh-oleh yang menyediakan berbagai kerajikan yang berbahan dasar keramik dan semua produknya dihasilkan oleh masyarakat purwakarta. Kerajinan keramik plered berlokasi di Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta dan kerajinan keramik ini sudah ada sejak jaman dulu, tempat kerajinan ini dikelola secara turun menurun.

Kerajinan keramik plered menjadi salah satu produk khas yang dibuat di Purwakarta dan kerajinannya bisa berupa guci, celengan serta berbagai produk lainnya. Harga kerajinan yang dijual disini sangatlah terjangkau, karena pengunjung dapat memperoleh produk dari pusat pembuatnya langsung dan tidak adanya campur tangan pihak ketiga yang akan meningkatkan harga jual produk.

  1. Galeri menong

Galeri menong adalah pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jl. Veteran No.134, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta dan tempat ini sudah sejak lama menyajikan berbagai produk hasil UKM. Semua produk yang dijual di galeri menong memiliki keunikkannya tersendiri dan tempat ini selalu dipenuhi pengunjung atau wisatawan yang ingin memperoleh produk.

Galeri menong memang sangat populer di purwakarta dan jumlah produk yang ada disini sangatlah banyak. Harga produk yang dijual sangatlah bervariasi, tergantung dari keunikkannya dan kelangkaannya. Semakin sulit suatu produk untuk dibuat, maka harga jualnya akan semakin tinggi dan banyak pengunjung yang rela mengeluarkan uang besar demi memperoleh suatu produk.

  1. Sentra pengrajin bambu

Sentra Pengrajin Bambu adalalah salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam sajian produk berbahan dasar bambu. Pada dasarnya bambu sangat mudah didapatkan di purwakarta dan ada jenis bambu yang digunakan untuk pembuatan kerajinan adalah bambu tali, karena memiliki kelenturan yang sangat baik. Sentra pengrajin bambu berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dan untuk datang ke sentra pengrajin bambu sangatlah mudah, karena akses jalannya sudah sangat baik.

Profesi masyarakat desa nagrog kebanyakan adalah sebagai pengrajin dan industri sentra pengrajin sudah banyak menyedot banyak pekerja yang berasal dari masyarakat sekitar. Jenis kerajinan yang dihasilkan dari bambu sangat banyak seperti anyaman kipas, anyaman boboko atau tempat nasi dan anyaman lainnya. Harga jual produk disini sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan.

Demikian ulasan lengkap mengenai lokasi belanja oleh-oleh saat berkunjung ke tempat wisata di purwakarta dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.