Persiapkan 5 Hal Ini Saat Travelling

Travelling menjadi hal yang sangat digemari semua kalangan. Selain untuk menambah pengalaman dan pengetahuan baru, tetapi juga dapat menghilangkan penat terhadap aktivitas yang padat sehari-hari. Bagi anda yang ingin berkunjung ke luar negeri, sebaiknya persiapkan beberapa hal dibawah ini.

  • Perhatikan 5 hal ini saat bepergian ke luar negeri

  1. Paspor

paspor adalah identitas internasional yang dimiliki seseorang yang meninggalkan negaranya untuk memasuki negara lain. saat travelling, anda harus menjaga dengan baik paspor milik anda, jadi sebaiknya fotokopi paspor anda sebelum berangkat untuk berjaga-jaga, dan juga sebagai dokumen cadangan.

  1. Lapor diri ke KBRI

anda sebaiknya melaporkan diri anda ke KBRI apabila bepergian ke luar negeri lebih dari seminggu. langkah ini untuk mengantisipasi apabila anda kehilangan paspor atau lain sebagainya agar mempercepat pengeluaran SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor).

cara lapor diri, anda hanya mempersiapkan pas foto dengan ukuran paspor, sebanyak 2 lembar dengan latar belakang yang cerah, lalu tunjukkan paspor dan mengisi formulir lapor diri. lalu petugas KBRI akan memberi cap lapor diri pada paspor anda.

  1. Vaksinasi

sebelum bepergian ke suatu negara, ada baiknya untuk mencari tau terlebih dahulu negara yang akan anda kunjungi, apakah mengharuskan para pengunjungnya untuk melakukan vaksinasi atau tidak. karena ada beberapa negara yang mengharuskan para pengunjungnya untuk melakukan vaksinasi seperti di Arab Saudi.

  1. Asuransi Perjalanan

Mungkin banyak yang menyepelekan asuransi perjalanan, karena terbilang akan memperbesar biaya nantinya. Tetapi apabila dilihat dari risiko yang harus ditanggung apabila sesuatu terjadi, maka biaya yang dikeluarkan nantinya tidaklah seberapa.

Anda bisa mencari asuransi terbaik 2018, dengan mencari informasi di internet maupun mencari info langsung ke agen asuransi.

  1. Siapkan pecahan kecil mata uang lokal

Jangan lupa untuk menyiapkan  beberapa pecahan uang kecil ke pihak money changer, agar berguna saat membayar ongkos taksi, bus ataupun saat membeli makanan.

itulah beberapa informasi bagi anda yang ingin bepergian ke luar negeri, agar lebih siap lagi dalam bepergian. dan bagi anda yang masih bingung dan sedang mencari asuransi pendidikan untuk anak, cek artikel berikut ini https://www.generali.co.id/id/pendidikan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.