Cara Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit bayi berbeda dengan jenis kulit pada orang dewasa. Kulit bayi biasanya masih lembut tapi juga masih sensitif. Sehingga tidak jarang bayi yang terkena ruam popok, dan menyebabkan ia rewel karena tidak nyaman. Ketika bayi anda terkena ruam popok, sebaiknya segera atasi dengan memberinya diaper cream bayi khusus. Yang akan menghilangkan ruam tersebut.

Ruam popok pada bayi biasanya ditandai dengan munculnya lecet di bagian bokong, kulit memerah, dan terjadi peradangan di area kulit yang tertutup oleh popok. Bahkan ada juga yang menimbulkan rasa gatal di area tersebut. penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya penggunaan popok yang terlalu lama sehingga membuat kulit bayi menjadi lembab. Kemudian timbul ruam dan iritasi.

 

Cara Tepat Untuk Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan, dalam mencegah timbulnya ruam popok tersebut. diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Pakaikan diaper cream dengan cara yang benar

Pemakaian diaper yang salah juga bisa menyebabkan munculnya ruam pada kulit bayi tersebut. kebanyakan ibu yang bayinya terkena ruam popok, akan memakaikan diaper cream hanya ketika bayinya terkena ruam popok. Padahal sebaiknya pemakaian diaper cream ini dilakukan dengan rutin, sebelum bayi terkena ruam.

Hal ini merupakan cara yang tepat dalam mencegah timbulnya ruam pada kulit bayi. Oleh sebab itu sebaiknya anda memakaikan diaper cream sebelum bayi anda terkena ruam. Karena fungsi diaper cream ini bukan hanya menyembuhkan ruam, tapi juga mencegah timbulnya ruam.

2. Memilih jenis diaper cream yang baik dan berkualitas

Sebaiknya pilih jenis atau merk diaper cream yang bagus dan berkualitas. Yaitu jenis diaper cream yang mengandung formula bahan alami, yang ramah untuk kulit bayi yang terbilang lebih sensitif. Sehingga diaper cream tersebut tidak akan menimbulkan alergi pada kulit bayi. Anda bisa menggunakan sleek baby diaper cream, yang mengandung formula alami di dalamnya.

Produk sleek tersebut memang merupakan salah satu produk yang memiliki beberapa kelebihan. Misalnya mengandung bahan-bahan natural yang mampu mengatasi iritasi, dan juga ruam popok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.