Review Toyota Avanza 2019 Dari Sisi Eksteriornya

Avanza sejak generasi pertamanya yang diluncurkan tahun 2003, dihadirkan sebagai mobil keluarga Toyota yang diproduksi oleh pabrikan Daihatsu di Indonesia. Ditahun 2017 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dipamerkannya sebuah mobil berwarna putih dengan jenis Low MPV yang dikabarkan sebagai pengganti Toyota Avanza di Indonesia. Toyota memang harus segera melakukan pembaruan karena para pesaingnya dengan ubahan terbarunya semakin meningkat penjualannya. Padahal di PT TAM yang menjadi tulang punggung penjualannya adalah Toyota Avanza yang berkurang ditahun 2003 sejak adanya hegemoni. Ketika dihadirkan ditahun 2017 di acara GIIAS, DN Multisix menjadi konsep pertaam dari segala perubahan yang dilakukan terhadap Avanza 2019. Jika kita lihat di media sosial desain eksterior yang dimiliki Avanza 2019 terlihat sangat futuristik dimana banyak mengalami perubahan terlebih pada bagian depannya. Hal ini dilakukannya sebagai jawaban yang diberikan oleh para kompetitornya.

Diharapakan dengan adanya penyegaran diawal tahun depan Toyota Avanza masih bisa mempertahankan kejayaannya. Ditahun 2019 ini Toyota mengeluarkan Avanza terbaru yang mulai mengaspal di Indonesia sejak bulan Januari 2019. Berikut review Toyota Avanza 2019 dari sisi eksteriornya diantaranya yaitu :

  1. Desain Bagian Depannya

Toyota Avanza 2019 desain bagian depannya terkesan elegan dan futuristik yang terlihat sangat jelas karena adanya lampu utama yang pipih. Kabarnya desain yang diusung Avanza 2019 ini mengadopsi dari desain yang dimiliki Rush terbaru. Yang membedakannya adalah pada bagian grillnya yang lebih sempit untuk jalur udaranya. Lampu LED yang digunakan oleh TAM kemungkinannya sebagai DRL atau day time running light. Memang tidak lebar ruang udara pada grillnya, tetapi bumper pada bagian depannya tetap memiliki ruang besar untuk masuknya udara. Tampilannya pun terlihat sangat agresif karena adanya lekukan pada bumpernya. Tetapi pada bagian samping bumpernya ada sedikit bulatan yang membuat desainnya terlihat sangat mirip dengan bumper pada Toyota Avanza yang sebelumnya.

  1. Desain Bagian Samping

Jika kita lihat pada bagian sampingnya, desainnya itu terlihat melayang seperti melayang bagian atapnya yang umumnya disebut dengan floating market. Sedangkan bagian pintunya terlihat lebih besar meski kemungkinan kecil dimensinya telah mengalami perubahan. Sedangkan pada bagian velgnya sendiri desannya terlihat sangat sporty dengan palang lima. Desain bodi sampingnya dikemas lebih berisi dan tampil macho sehingga mobil ini diprediksikan akan berhasil menyita perhatian banyak mata memandang.

  1. Desain Bagian Belakang

Avanza 2019 desain bagian belakangnya dikemas sangat apik dengan Taligate Spoiler yang pastinya akan memberikan kesan tegar dan gahar. Secara keseluruhan bodinya itu sangat sesuai karena lampu belakangnya dibuat lebih sipit yang menyesuaikan dengan desain lampu pada dibagian depannya. Sedangkan disisi bawah bagian kiri dan kanannya diberikan ventilasi udara berukuran kecil yang dikemas dengan warna emas. Avanza 2019 pada bagian tengahnya dikemas dengan sangat gagah. Sedangkan bodi bagian belakangnya didesain dengan lekukan dan garis tegasnya yang terlihat lebih seperti bentuk kipas lipat, yang pastinya membuat mobil ini lebih unggul dari sisi eksteriornya.

Itulah review Toyota Avanza 2019 dari sisi eksteriornya. Sedangkan jika kita lihat pada bagian interiornya, desainya itu terinspirasi dari Rush terbaru yang diluncurkan pada tahun 2017. Tetapi desain tersebut tentunya berbeda dengan konsep futuristik yang dihadirkan dengan full LED display dan kemungkinannya didukung oleh adanya teknologi Touchscreen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.