Tipe HP Samsung Mana yang Terbaik Saat Ini

Hayo, lagi browsing tentang harga Samsung J7, ya? Tahukah kamu, berapa banyak seri ponsel yang Samsung keluarkan selama sistem operasi Android berjaya? Merujuk pada jumlah penjualan unitnya, mana yang lebih laku; Samsung atau iPhone? Menurutmu, mana yang terbaik di antara keduanya?

Beberapa orang boleh saja bilang bahwa iPhone adalah perangkat smartphone terbaik. Nyatanya, ponsel tersebut masih mengandalkan banyak hal dari Samsung. Layar, misalnya. Belum lagi teknologi kameranya yang masih tertinggal dari kebanyakan tipe HP Samsung.

Memilih ponsel besutan Samsung tentu saja adalah pilihan yang rasional. Dalam pasar ponsel-ponsel Android, Samsung masih memimpin di antara dominasi berbagai merek ponsel Negeri Tirai Bambu. Popularitasnya sejak era Android tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sebagai rajanya ponsel berbasis sistem operasi Android, tipe-tipe HP Samsung memang banyak dan bervariasi. Gara-gara hal ini, kita jadi bias dalam menentukan pilihan; mana tipe HP Samsung yang terbaik?

Ada cara mudah untuk mengenali tipe-tipe HP Samsung. Betul, dengan cara mengenali serinya terlebih dahulu. Secara umum, Samsung menyematkan nama Galaxy untuk semua ponselnya yang berbasis sistem operasi Android. Nah, keseluruhan ponsel Galaxy ini terdiri dari empat seri, yaitu seri S, seri Note, seri A, dan seri J.

Yuk, kita kupas keempat seri ini satu per satu!

Galaxy S

Segala fitur terbaik yang bisa kamu harapkan dari sebuah ponsel berbasis Android pada eranya bisa kamu dapatkan di sini. Namanya juga seri flagship, semua keunggulan teknologi yang bisa dicapai para insinyur andalan ponsel Samsung disematkan di sini.

Bila budget kamu tidak terbatas, S9 jelas pilihan prima. Sebagai ponsel paling paripurna Samsung saat ini, tidak ada yang tidak terbaik dalam perangkat S9. Dapur pacu? Terganas. Fitur? Termutakhir.

Kamera adalah hal paling mudah yang bisa diidentifikasi. Ya, terbiasa menggunakan kamera Samsung Galaxy S9 tentu saja akan membuat kamu tertawa kala menggunakan kamera ponsel-ponsel lainnya. Kalau tidak tertawa, ya minimal sewot. Terutama ketika kamu menggunakannya untuk menjepret gambar dalam kondisi minim pencahayaan atau justru terlalu terang. Oh ya, sudah coba buat AR Emoji stickers dengan Galaxy S9?

Galaxy Note

Harus diakui bahwa sepanjang zaman, wadah catatan memang tidak pernah dibuat seserius ini. Galaxy Note adalah seri ponsel yang akrab sekali dengan pena berjuluk S-Pen. Kalau kamu adalah seniman muda yang menggunakan teknologi dalam menciptakan karya-karya nan artsy, Note jelas senjata yang tepat, berat, dan hebat.

Kamu harus coba Galaxy Note 9. Coba ketangguhan baterainya yang berkapasitas 4000mAH. Coba kapasitas penyimpanannya, baik 128GB maupun 512GB, untuk menampung segala jenis ledakan imajinasi kamu. Coba juga S-Pen yang berteknologi Bluetooth itu, yang bikin kamu mengaktifkan kamera, membuka aplikasi, dan mempresentasikan karya dan gagasan terbaik tanpa harus menyentuh ponselmu.

Samsung Galaxy Note adalah sebuah persimpangan indah antara teknologi dan seni.

Galaxy A

Cara paling mudah untuk menggambarkan Galaxy A adalah dua kata ini: kelas menengah. Ya, Samsung Galaxy A memang tipe HP Samsung yang diperuntukkan bagi mereka yang menyukai kelebihan klasik Samsung era Android, yaitu layar dan kamera, namun dengan harga lebih terjangkau.

Jangan khawatir. Harga terjangkau bukan berarti kualitas murahan. Nyatanya, Samsung masih memberikan bodi metal, kamera prima, dan kemampuan tahan air hingga kedalaman 1 meter. Tiga hal ini cocok banget untuk anak muda yang menikmati fotografi dan punya kesadaran teknologi namun memiliki dana yang terbatas. Sure, it is a good value.

Galaxy J

Galaxy J adalah tipe HP Samsung yang patut dijadikan pilihan jika dana adalah pertimbangan utamanya. Dengan dana Rp1-4 juta, kamu bisa mendapatkan satu unit ponsel dengan sensor sidik jari dan kualitas kamera standar Samsung. Kita bicara standar Samsung ya, bukan ponsel-ponsel dengan kamera yang alakadarnya. Kalau mau budget smartphone yang mantul alias mantap betul, rogoh saja kocek sejumlah Rp3 juta. Ya, kira-kira segitu memang harga Samsung J7.

Salah satu faktor yang membuat Galaxy J terjangkau adalah penggunaan material alias build quality-nya. Unsur-unsur logam diminimalisir, terutama pada bodi. Selain itu, spefisikasi dapur pacunya tentu saja lebih kalem daripada seri S.

Namun, untuk kebutuhan harian yang sifatnya mendasar seperti telepon, chat, dan sesekali memotret, seri J sudah mumpuni, kan?

Pada akhirnya, ponsel terbaik adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu adalah marketer yang membutuhkan perangkat elegan demi meyakinkan klien atau fotografer ponsel yang membutuhkan perangkat bertenaga nan bisa diandalkan, S adalah koentji. Kalau kamu adalah seniman atau pebisnis yang super produktif, Note jelas adalah pilihan terbaik. Namun kalau kamu adalah seorang esensialis atau minimalis yang menggunakan ponsel pada aspek minimumnya, J sudah lebih dari cukup.

Jadi, mana kira-kira tipe HP Samsung terbaik buat kamu?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.