Lakukan Kunjungan ke Timur Tengah Tanpa Cemas

Banyak turis asing yang berminat untuk mengunjungi negara-negara di Timur Tengah sebagai destinasi liburannya. Namun, iklim yang berbeda seringkali menjadi rintangan tersendiri yang membuat para turis mengurungkan niat untuk mendatangi negara tersebut. Iklim Timur Tengah cenderung kering dan panas, membuat kulit yang normal menjadi kering atau bahkan membuat kulit kering menjadi lebih kering lagi hingga menimbulkan rasa perih di kulit yang terpapar sinar matahari. Berjalan di bawah awan sekalipun bukan berarti kulit akan terlindungi dari bahaya sinar ultra violet. Sinar tersebut masih dapat menembus awan dan merusak lapisan kulit yang sehat.

Untuk membuat tubuh tetap nyaman berjalan jauh di iklim yang panas ini, Anda dapat membiasakan diri dengan beberapa kebiasaan berikut. Pertama, pastikan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Kebutuhan cairan tubuh harus terus terpenuhi meskipun melakukan perjalanan yang tidak jauh. Semua itu karena ketika cairan tubuh berkurang, daya pikir kita juga akan melemah, begitu pula dengan respon tubuh yang berkurang menjadikan aktivitas terhambat oleh karena perasaan lemah dan letih. Kedua pastikan pula setiap nutrisi yang dikonsumsi cukup untuk sehari hari. Menjadi pelancong bukan berarti bebas mengkonsumsi makananmelupakan sumber makanan dengan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Kita harus tetap memastikan keseimbangan dari kadar karbohidrat, protein, lemak, serat, dan mineral terpenuhi setiap harinya. . Pastikan menggunakan body lotion untuk kulit kering yang dapat melembabkan sekaligus melindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB.

Last but not least, perhatikanlah nutrisi untuk kulit dengan seksama. Kulit memiliki batasan tersendiri untuk suhu yang tinggi dan kelembaban yang rendahUntuk yang lebih menyukai kulit yang putih, dapat memilih body lotion dengan ekstra whitening yang dapat mencegah produksi melanin berlebih. Debu yang berterbangan juga bisa mengakibatkan kotornya kulit sehingga pori pori tersumbat. Rajin membersihkan kulit dengan mandi secara rutin dan juga bagian wajah bisa menggunakan make up cleanser wajah nivea.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.