Berikut Tanda-Tanda Ibu Sedang Hamil Anak Perempuan Secara Medis

Seiring semakin berkembangnya teknologi, kehidupan manusia juga semakin menjadi mudah dan cepat. Dengan alat teknologi yang canggih, yang tadinya mustahil sekarang menjadi tidak mustahil lagi untuk digapai oleh manusia. Contoh : dulu orang akan mustahil bisa pergi ke bulan, tetapi dengan teknologi akhirnya manusia bisa pergi ke bulan. Begitu juga dengan memprediksi janin yang ada dalam kandungan, dulu orang belum bisa melihat janin yang masih ada di rahim sang ibu, tetapi dengan teknologi saat ini kita bisa melihat bahkan mendengar suara bayi yang ada dalam perut ibu sehingga kita bisa memprediksikan jenis kelamin yang ada dalam perut. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut ciri hamil anak perempuan secara medis :

  1. Dengan USG

Saat ini kita bisa memprediksikan jenis kelamin bayi dalam kandungan dengan menggunakan USG. Pengecekan dengan USG bisa dilakukan oleh Dokter maupun bidan profesional. Adapun ciri mengandung anak perempuan secara medis menggunakan USG adalah dengan tidak terlihatnya sesuatu yang menonjol dibagian bawah perutnya. Hal ini bisa dipastikan sejak usia kandungan menginjak usia 16 minggu jika posisinya tepat.

  1. Dengan Menghitung Detakan Jantung

Untuk bisa memprediksikan jenis kelamin juga bisa dilakukan dengan cara menghitung detakan jantung. Caranya adalah sebagai berikut : Dengarkan detak jantung secara perlahan pada perut ibu hamil. Kalau detak jantungnya lebih dari 140 kali, maka bisa diprediksikan bahwa janin dalam perut tersebut berjenis kelamin perempuan, karena untuk jenis laki-laki detak jantungnya terdengar kurang dari 140 kali.

Itulah beberapa tanda-tanda kalau ibu tersebut sedang mengandung anak perempuan secara medis. Selain cara medis, berikut dibawah ini juga ada ciri-ciri hamil anak perempuan secara mitos :

  1. Perbedaan Ukuran Payudara

Menurut mitos yang beredar di kalangan masyarakat terdahulu, apabila ukuran payudara sebelah kiri pada ibu hamil lebih besar dari yang kanan, itu artinya dia sedang mengandung anak perempuan.

  1. Tidur Selalu Menyamping Ke Kanan

Pada dasarnya, seorang ibu hamil itu selalu tidur menyamping ke kanan karena faktor kenyamanan dan keamanan saja.

  1. Kondisi Rambut Yang Kusam

Percaya atau tidak? bahwa ibu hamil yang selalu tampil dengan rambut kusam itu menandakan sedang mengandung anak perempuan.

  1. Ngidam Makanan-makanan Manis

Mitos terakhir yang menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan, yakni ngidam makanan yang rasanya manis-manis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.