Pertolongan Saat Luka Memar Setelah Terjatuh

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita tidak tahu apa yang kita lakukan setelahnya. Saat kita bersepeda ataupun menaiki sepeda motor bisa saja kita terjatuh tanpa kita tahu. Sehingga tubuh kita ada yang mengalami luka memar karena hal tersebut.luka memar merupakan luka yang yang terjadi akibat benturan keras benda tumpul dan tekanan yang snagat keras. Benturan tersebut mengakibatan pembuluh darah di area tersebut menjadi pecah atau peredaran darahnya menjadi tidak lancar dan membeku di dalam atau di bagian area luka tersebut.luka memar bisa ditandai dengan ciri-ciri adanya luka lebam dan kebiruan. Jika anda ataupun orang lain mengalami luka memar dengan ciri-ciri seperti yang ada di atas anda harus memberikan pertolongan pertama agar luka tersebut tidak semakin parah dan menimbulkan dampak yang lebih besar lainnya.pengetahuan merawat luka sangat penting untuk dilakukan karena pertolongan pertama merupakan hal yang sangat krusial. Lalu bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada luka memar setelah terjatuh. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan mengompres luka memar tersebut dengan air hangat selama 20 menit selama dua hari setelah anda terjath.Lakukan lah selama 2 hari dan 3 kali setiap harinya.Setelah dua har lebih anda bisa mengompresnya dengan menggunakan airdingin atau es batu. Anda bisa mengompresnya selama 10 menit serta memberikan tambahan tekanan-tekanan yang bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan.Alangkah lebih baiknya jika anda memposisikan luka memar anda di posisi yang lebih tinggi dari jantung.hal ini dimaksudkan untuk mengistirahatkan luka anda. Ingat ya, jangan sesekali membebat luka memar anda dengan kain atau dengan hansaplast, karena ini akan menghambat proses penyembuhan anda dan akan membuat luka anda tidak sembuh-sembuh.

Inilah sedikit ulasan mengenai pengetahuan merawat luka dengan baik dengan memberikan pertolongan pertama pada luka memar. Semoga ulasan dan penjelasan di atas bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tantang bagaimana merawat luka yang benar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.