Cara Cek Kuota Internet XL dan Keuntungan Paket Internet XL

Perusahaan operator GSM selalu bersaing untuk menarik perhatian para pengguna internet. Awalnya persaingan diawali dari pelayanan penawaran produk dari berbagai macam pilihan paket internet. Sangatlah wajar terjadi karena internet telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. XL enawarkan pelayanan paket internet XL dengan harga yang terjangkau.

Bukan hanya kualitas jaringan yang diperhatikan, tetapi ketika menggunakan internet XL kamu harus memperhatikan sisa kuota internet XL karena ketika kita membeli paket internet XL kamu mendapatkan kuota yang sesuai dengan paket yang telah kamu beli. Kuota internet XL dengan masa aktifnya berguna untuk mengontrol pemakaikan kamu sehingga pemakaian internet bisa di maintain dengan penggunaan yang tidak berlebihan dan tidak memotong pulsa reguler. Biaya reguler untuk pemakaian internet tanpa membeli paket data akan dikenakan tarif yang cukup mahal dan merugikan kamu.

Cara Cek Sisa Kuota Internet XL

Bagi pengguna XL bila ingin melakukan pengecekan kuota internet kamu harus melakukan beberapa langkah dibawah ini dengan beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan yaitu :

  1. Melalui SMS ke 868
  2. Menggunakan menu dial up ketik *123#
  3. Menggunakan aplikasi My XL
  4. Lewat Web resmi telkomsel

 

  1. Melalui SMS ke 868

Cara SMS ini adalah yang termudah untuk cek kuota XL kamu karena kamu hanya perlu mengetik beberapa kata saja dan kamu akan langsung mendapatkan SMS balasanan mengenai sisa kuota XL kamu. Caranya dengan ketik KUOTA kirim ke 868. Kamu akan mendapatkan info mengenai sisa kuota XL yang kamu punya.

  1. Menu Panggilan

Cara alternatif lainnya dengan memanfaatkan menu panggilan atau dial up yang telah disediakan oleh XL. Menu panggilan tersebut dengan cara ketik *123# melalui handphone kamu. Setelah melakukan panggilan pada menu dial up maka akan muncul pilihan, dan kamu pilih pengaturan internet. Langkah selanjutnya pilih cek kuota. Kamu akan mendapatkan beberapa informasi mengenai sisa kuota internet XL yang kamu punya.

  1. Aplikasi My XL

Panggilan yang dikembangkan oleh XL untuk berbagai kepentingan layanan dari XL. Aplikasi tersebut sangatlah berguna untuk para pengguna XL. Kamu bisa melihat semua informasi mengenai pulsa, informasi kuota XL, dan masa aktif pulsa dan kuota tersebut.

  1. Melalui Internet

Langkah ini cocok untuk yang menggunakan layanan internet XL melalui modem. Kamu bisa langsung cek kuota  XL dengan mengunjungi halaman website XL http://123.xl.co.id. Dengan mengunjungi halaman tersebut kamu harus menggunakan kartu XL. Setelah itu pilih menu cek kuota di MyXL. Maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet XL kamu.

Keuntungan Menggunakan XL

XL Axiata atau XL bisa dikatakan lebih maju dibandingkan dengan operator lainnya. Ketika operator lainnya masih menaikkan campaign teknologi 4G, XL justru menggebrak dengan teknologi barunya 4,5G. eknologi 4,5G adalah teknologi yang menerapkan 4T4R, yang sebenarnya merupakan teknologi versi advance dari 4G. Teknologi 4T4R merupakan pengembangan dari versi 2T2R. Cara kerja teknologi 4T4R menggunakan mengkombinasikan 4 sinyal transmit dan 4 sinyal Receive.

Dengan kemajuan XL tersebut, layanan XL Prabayar menawarkan banyak promo, seperti nelpon dan SMS hemat, kirim MMS seluruh jangkauan jaringan XL (khusus untuk nasional), koneksi internet yang cepat dan stabil, dan juga gratis untuk roaming nasional. Masih ada Zona Xtra Luas, layanan XL prabayar seperti layanan data, M-Banking, permainan, konten-konten yang seru, RBT, dan juga XL Tunai. Ada juga layanan lainnya untuk memberikan kemudahan dan kelancaran berkomunikasi untuk seluruh pelanggan XL yang menggunakan kartu Prabayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *