Beberapa Jenis Suku Bunga

Memiliki rumah tentunya impian bagi semua orang, apalagi bagi orang yang baru saja berkeluarga. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk membuat atau memiliki seubuah hunian itu tidak seperti yang kita kira dan mudah, namun untuk memiliki atau membuat rumah banyak sekali hal yang mesti anda pertimbangkan dan persiapkan dari mulai lahan, pekerja dan dana. Nah untuk dananya sendiri memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Nah dengan adanya hal – hal itu sebagian orang mengurungkan niatnya untuk memiliki rumah. tapi saat ini anda bisa mendapatkan rumah dengan mudah sekali yaitu dengan mengajukan KPR, ada banyak sekali bank yang bisa anda pakai salah satunya BI. Selain itu suku bunga tentunya mesti di perhatikan untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Selain itu anda juga bisa mengunjungi SMF yang menyediakan berbagai informasi mengenai suku bunga seperti suku bunga BI dan masih banyak lagi, berikut ini saya akan paparkan beberapa jenis suku bunga bank.

1 . Bunga Anuitas

Bagi anda yang ingin memiliki rumah namun tidak memiliki budget yang besar kini ada kabar gembira yaitu dengan mengajukan KPR  dengan suku bunga BI. Ada berbagai jenis bunga yang bisa anda pilih, salah satunya adalah bunga anuitas. Nah bunga yang satu ini merpakan modifikasi dari bunga efektif yang dimana bunga di bebankan di hitung berdasarkan sisa pokok hutang yang memang harus dibayar. Untuk sistem perhitungan bunga anuitas ini bear cicilan setiap bulan bernilai sama akan tetapi untuk komposisi pinjaman serta bunga utang akan berubah – ubah setiap bulannya, sehingga para nasabah pun merasa kerepotan karena membayar bunga di setiap bulannya dan berbeda di setiap bulannya.

2 . Bunga Efektif

Untuk selanjutnya adalah bunga efektif. Nah untuk bunga yang satu ini, pada umumnya selalu diterapkan untuk pinjaman yang berjangka waktu panjang. Selain itu, dalam rumusan perhitungan dalam bunga ini memang lebih menguntungkan nasabah bila di bandingkan dengan bunga di poin pertama. Karena bunga yang di bebankan untuk sisa pokok hutang yang belum dibayar. Selain itu cicilan pun semakin kesini maka semakin kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *