Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Cara menghilangkan virus shortcut baik itu di flash disk, komputer dan juga laptop sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan anti virus. Karena biasanya virus ini dapat mengelabuhi sebuah anti virus. Sehingga walaupun di scan, tetap saja virus tersebut tidak akan terdeteksi. Maka dari itu, untuk mengatasi virus shortcut menyebar lebih banyak lagi di perangkat anda, saya akan menjelaskan cara menghapus virus shortcut tersebut dengan sangat simple dan tidak rumit menggunakan sistem bawaan komputer.

Biasanya virus shortcut dapat muncul secara tiba-tiba pada perangkat yang anda gunakan. Karena virus tersebut dapat berpindah-pindah dengan sangat mudah dari perangkat satu ke perangkat lainnya. Sehingga sering sekali membuat resah pengguna perangkat tersebut. Untuk itulah saya membuat artikel kali ini untuk dapat membantu anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut. Silakan anda lihat dibawah ini cara menghapus virus shortcut dengan mudah dan juga terbaru.

[ Baca Jjuga : Cara Menghilangkan Virus Di Android ]

Cara Menghilangkan Virus Shortcut
1. Silakan kamu buka RUN pada perangkat anda, baik itu komputer atau laptop.
2. Jika sudah, silakan kamu ketikan CMD kemudian tekan enter.
3. Masukkan drive atau perangkat seperti flash disk yang mau dibersihkan dari virus shortcut. Tuliskan pada CMD misal E: ( tiap perangkat memiliki nama yang berbeda-beda, jadi sesuaikan dengan perangkat anda.
4. Jika sudah, silakan kamu ketikan di CMD “attrib -s  -r  -h  /s  /d” tanpa tanda kutip kemudian enter. Ini berfungsi sebagai proses pengembalian file atau folder anda yang terkena virus shortcut tersebut.
5. Apabila sudah di enter, silakan kamu periksa folder yang hilang sebelumnya pada perangkat anda seperti contohnya file yang hilang pada flash disk. Jika file yang sebelumnya hilang sudah ada kembali berarti anda telah sukses menjalankan cara membersihkan virus shortcut ini, namun jika masih gagal biasanya terjadi kesalahan pada penginputan nama flash disk di cara nomor 3.
6. Apabila semua file yang semulanya tidak ada dan sekarang sudah ada, silakan kamu hapus virus shortcut tersebut dengan cara seperti menghapus file biasa. Dengan begini file yang semulanya ke hidden oleh virus dapat muncul kembali, sehingga anda tidak akan kebingungan lagi pada saat mencari data yang sebelumnya pernah hilang pada perangkat flash disk anda.
7. Selesai, sekarang perangkat anda sudah terbebas dari virus shortcut. Jika masalah ini terjadi lagi, silakan kamu lakukan hal yang sama untuk mengatasi masalah tersebut, karena masalah ini bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Contoh nya seperti flash disk yang sangat rawan terhadap virus, karena sering sekali digunakan untuk memindahkan data dari perangkat yang satu ke perangkat yang lainnya. Maka dari itu, sebaiknya anda menghafal cara ini agar dapat berguna sewaktu-waktu terjadi permasalahan yang sama secara tiba-tiba.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di Android

 Semoga dengan adanya cara menghilangkan virus shortcut ini, dapat memudahkan anda untuk mengatasi permasalahan file ke hidden yang sewaktu-waktu dapat terjadi dengan sendirinya. Semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba. Kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan informasi seputar cara terbaru yang dapat berguna bagi kehidupan anda dalam dunia IT. Untuk anda yang mau bertanya, bisa langsung berkomentar pada kolom komentar dibawah artikel ini yang sudah saya sediakan sebelumnya.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk | admin | 4.5