Cara Menemukan Produk Bisnis dan Mulai Menjual Secara Online

Persaingan online semakin ketat. Inilah sebabnya mengapa harus mencari tahu produk bisnis apa yang harus dijual secara online adalah strategi diri sendiri. Anda akan terkejut berapa banyak orang yang membuat toko sebelum mengidentifikasi peluang e-niaga . Hal ini membuat diri Anda gagal.

Memilih produk yang tepat untuk dijual akan mempengaruhi setiap keputusan bisnis lain yang Anda buat sehingga bisnis Anda bisa laku setiap hari. Lupakan tema yang cantik. Lupakan nama perusahaan yang menarik. Lupakan pilihan pengiriman yang Anda tawarkan. Mereka semua penting, tapi yang paling penting yang harus Anda dapatkan sejak awal adalah apa yang Anda jual dan bagaimana harga produk itu. Sehingga Anda bisa menjalankan bisnis yang laku setiap hari dimana saja dengan efisien.

Menemukan Produk Terbaik Untuk Jual Online:

Butuh ide untuk apa yang harus dijual secara online? Tidak masalah industri apa yang Anda pilih , hanya ada dua jenis produk yang bisa dijual: produk komoditi dan ceruk.

Pertama, ada yang kita sebut produk komoditi. Ini adalah produk yang dibutuhkan semua orang. Produk komoditi adalah produk yang paling populer yang dijual secara online. Pikirkan apa saja yang Anda beli di Walmart atau Amazon yang memiliki merek besar di belakangnya – makanan, klub golf, pakaian , mainan anak-anak, dll. Sekarang pikirkan merek – Heinz, Callaway, Levi, Fisher-Price.

Produk niche adalah barang atau jasa yang melayani segmen pelanggan tertentu. Dalam banyak kasus, ini unik dan satu-of-a-kind, produk buatan tangan , menjadikannya beberapa barang paling populer yang dibeli secara online. Produk niche sering dibuat dalam batch kecil atau sesuai permintaan. Pikirkan kalung manik-manik yang unik, yogurt beku buatan tangan atau tas kulit dari iPad.

Banyak merek menjual kombinasi produk komoditi dan produk niche yang unik. Lihatlah Spearmint Love, misalnya. Situs ini mengumpulkan pakaian bayi dari seluruh web (commoditized), serta menawarkan beberapa produk unik milik mereka.

produk bisnis

Produk Bisnis

Menawarkan hanya item komoditi, terutama jika barang-barang tersebut adalah nama merek atau sudah dijual di pasar utama seperti Amazon atau Walmart, akan membuatnya sangat sulit untuk menjadi sukses. Amazon dan Walmart bisa membeli barang dalam jumlah banyak, menurunkan harga produk. Kemungkinan startup Anda tidak akan bisa bersaing.

Namun, jika Anda dapat menawarkan produk unik di samping komodifikasi (pikirkan untuk menggunakan Etsy Wholesale atau menjangkau pembuat di Instagram) dan membangun pengalaman merek hebat di sepanjang jalan, Anda menetapkan kesuksesan Anda.

1. Identifikasi atau ciptakan produk yang memecahkan masalah.
2. Temukan produk yang Anda dan orang lain sukai.
3. Temukan produk dengan potensi merek.
4. Naiklah tren lebih awal.
5. Temukan produk yang memenuhi rasa bersalah.
6. Identifikasi dan sajikan segmen ceruk.
7. Spot peluang bisnis di mana-mana.

Bagaimana Anda menjual produk secara online?
Jika Anda tertarik untuk menjual produk secara online, kami menyarankan langkah-langkah berikut untuk meningkatkan peluang kesuksesan Anda. Sangat jarang bahwa Anda akan menemukan produk yang mudah untuk dijual. Dibutuhkan kerja baik pra maupun pasca peluncuran agar berhasil menjual produk secara online.

  1. Lakukan riset pasar.
  2. Selesaikan produk untuk dijual.
  3. Pilih platform mana yang akan dijual seperti toko online Anda sendiri, Amazon, eBay, Facebook dan situs lain yang dibeli pelanggan.
  4. Bayangkan kepada calon pelanggan Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke daftar produk.

Dimana saya bisa menjual produk saya?
Bagi pedagang e-commerce B2C, toko bermerek, bersama dengan akun Amazon dan eBay, lebih dari 90% dari keseluruhan penjualan. Berikut adalah beberapa tempat untuk menjual produk Anda secara online:

  1. Toko bermerek Anda sendiri
  2. Amazon.
  3. eBay.
  4. Google Shopping
  5. Facebook.
  6. Instagram.
  7. Pinterest.
  8. Etsy.
  9. Craigslist.
  10. E-mail.
  11. Situs afiliasi

Namun, Anda perlu bersikap strategis untuk membantu pelanggan menemukan produk Anda. Kami menyarankan untuk meningkatkan visibilitas produk Anda dengan taktik seperti strategi SEO Amazon.

Cara Menemukan Produk Bisnis dan Mulai Menjual Secara Online | admin | 4.5