Cara Ampuh Menangkal Bibir Kering dan Pecah-Pecah Saat Liburan

Jika kita sudah menyiapkan asuransi perjalanan untuk liburan, kita pasti merasa leluasa. Karena keamanan diri sendiri dan barang bawaan akan dilindungi sesuai kesepakatan pada polis asuransi. Apalagi sejak ada Futuready, supermarket asuransi terbesar di Indonesia. Tinggal klik website-nya berikut ini untuk mendapatkan informasi tentang asuransi perjalanan:

https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan

Namun untuk urusan kesehatan, kita sendiri yang harus cermat menjaganya. Salah satu masalah yang sepele tetapi sangat mengganggu adalah bibir kering dan pecah-pecah. Sebelum masalah kesehatan bibir mengganggu kita saat liburan, lebih baik kita lekas melakukan beberapa cara ampuh ini untuk mencegahnya:

Minum Air Putih Dalam Jumlah Banyak

Minum air putih yang cukup adalah solusi utama untuk mencegah bibir kering. Usahakan untuk membatasi konsumsi minuman manis selain air putih. Kebutuhan air bagi tubuh harus tetap tercukupi walaupun sedang liburan. Karena tubuh akan menunjukkan gejala penurunan daya tahan jika kekurangan air. Salah satu gejalanya adalah bibir yang mulai kering.

Membawa Kosmetik untuk Melembapkan Bibir

Kosmetik untuk melembapkan bibir bukan hanya lipstik atau lip gloss. Kita juga wajib membawa lip balm khusus tanpa tambahan pewarna. Kandungan alami lip balm akan menjaga kelembapan bibir secara alami. Jika kita banyak menghabiskan waktu di luar ruangan selama liburan, alangkah lebih baik jika kita menggunakan pelembap bibir yang mengandung Sun Protecting Factor (SPF).

Mengatur AC Kamar dengan Benar

AC kamar hotel yang terlalu dingin rupanya juga memicu bibir kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu, sebaiknya kita mengatur AC kamar dengan cermat. Selain menjaga kelembapan bibir dan kulit secara keseluruhan, kita pun akan merasa nyaman saat beristirahat di malam hari. Kondisi tubuh pun tetap fit dan siap berpetualang di tempat liburan jika sudah beristirahat dengan cukup.

Jangan Langsung Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit bibir ketika kondisinya sedang kering sangat tidak disarankan. Karena proses eksfoliasi hanya akan membuat bibir jadi terluka dan semakin sakit. Lebih baik kita melembapkan kulit bibir terlebih dahulu. Jika seluruh permukaan kulit bibir sudah lembap, maka sel-sel kulit mati akan lebih mudah terlepas tanpa rasa sakit.

Jangan sampai kita mengalami pengalaman menyebalkan karena bibir kering selama traveling. Pastikan bahwa kita sudah merawatnya dengan seksama. Agar kita merasa nyaman saat liburan. Kita pun pasti percaya diri berfoto dengan bibir yang sehat dan senantiasa lembap.

Cara Ampuh Menangkal Bibir Kering dan Pecah-Pecah Saat Liburan | admin | 4.5