Peduli Anak dengan Belajar Melalui Lagu

Untuk anak-anak kadang bernyanyi akan lebih mudah dibandingkan dengan berbicara. Dengan melakukan nyanyian, anak akan mudah belajar serta menyerap sesuatu. Bernyanyi merupakan aktivitas yang begitu menyenangkan untuk anak-anak. Anda bisa mulai mengenalkan anak beberapa lagu serta membuatnya mengingat kata-kata baru. Anda juga bisa membawa benda peraga dan menunjuk benda yang berada di dalam lirik lagu untuk melatih ingatan anak tentang kosa kata serta nama-nama benda. Dengan pengenalan nada, ritme, irama dan koordinasi gerak tubuh di usia dini bisa mengembangkan kepekaan serta kemampuan logika anak, hal ini juga termasuk peduli anak.

peduli anak

Mungkin dulunya di tahun 90-anj, dapat dikatakan sebagai era kejayaan dari lagu anak yang berada di Indonesia. hampir seluruh stasiun televisi mempunyai acara yang menampilkan lagu anak. lagu-lagu ini dapat kita dengan di pusat perbelanjaan atau pun di radio. Dulunya setiap orang tua mempunyai kebanggaan tersendiri saat anak-anaknya menjadi penyanyi. Banyak penyanyi cilik yang masih kita ingat namanya. Namun dengan berjalannya waktu, para penyanyi cilik tumbuh dan tidak bernyanyi lagu anak-anak. sayangnya tidak ada generasi penerus.

Karena banyaknya artis yang tidak menyanyikan lagu anak-anak, anak-anak pun tidak memperdengarkan atau menyanyikan lagu mereka, kebutuhan pasar mengenai lagu anak mengalami penurunan dan lagu anak juga kehilangan popularitasnya. Bila kita lihat di televisi saat ini, sepertinya sulit menemukan lagu yang ramah didengar anak, bahkan para penyanyi cilik juga senang menyanyikan lagu dengan tema dewasa seperti perselingkuhan, patah hati, jatuh cinta dan yang lainnya. ketika Anda mengajak buah hati ke pusat perbelanjaan, hampir semua tempat menyetel lagu dewasa.

Perkembangan teknologi juga menjadi penyebab semakin menciutnya lagu anak di pasaran. Dulu televisi menjadi media yang digunakan untuk anak berekspresi, dengan cara bernyanyi, tetapi sekarang muncul televisi bukan kebanggaan. Bahkan sekarang kita dapat merekam anak bernyanyi serta mengunggah di Youtube. Semua orang dapat melihat dan mengakses videonya, seperti tidak seistimewa dulu. Salah satu yayasan sedekah online dunia peduli anak ialah UNICEF.

Peduli Anak dengan Belajar Melalui Lagu | admin | 4.5