Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat

Cara mengatasi android lemot mungkin banyak yang belum diketahui oleh anda para pengguna baru smartphone android, maka dari itu saya share cara mengatasi android lemot pada artikel kali ini agar kalian tidak akan terganggu lagi jika sewaktu-waktu handphone android anda mengalami lemot pada saat digunakan, baik itu saat browsing, bermain game dan lain sebagainya.

Penyebab dari smartphone android yang semakin lemot biasanya terjadi akibat minimumnya spesifikasi pada smartphone android kamu, karena spesifikasi smartphone sangatlah penting sekali untuk menyeimbangkan kualitas teknologi jaman sekarang yang semakin lama semakin bagus dan maju. Maka dari itu, jika smartphone android kamu adalah keluaran versi lama seperti gingerbread maka kemungkinan besar handphone tersebut dapat lemot saat digunakan, bahkan bisa saja tiba-tiba ngerestart dengan sendirinya. Untuk itu silakan cara mengatasi android lemot dibawah ini, agar android kamu dapat berjalan secara normal seperti layaknya saat pertama kali membeli handphone baru.


Cara Mengatasi Android Lemot

1. Pastikan memory internal smartphone android anda tidak penuh
Jika memory internal pada smartphone android kamu penuh, otomatis kinerja ponsel akan menjadi semakin berat. Maka dari itu, silakan seimbangkan penggunaan memory internal anda dan jangan terlalu banyak menginstall aplikasi di memory internal. Jika aplikasi yang pertama diinstall di memory internal bisa di pindahkan, lebih baik ya dipindahkan saja ke memory eksternal atau SD Card.

2. Membersihkan cache pada smartphone android
Jika kita menggunakan aplikasi tentu saja aplikasi tersebut akan menghasilkan file sisa atau cache pada penyimpanan memory internal, inilah yang menyebabkan smartphone android anda semakin lemot. Karena terlalu banyak cache yang tersimpan pada smartphone android, akan membuat android tersebut menjadi lag. Tidak hanya dari aplikasi saja cache muncul, cache dapat muncul dari data penjelajahan situs pada browser di smartphone android kita, untuk itu kamu harus membersihkan cache pada browser android kamu seperti layaknya CCleaner yang bertugas pada komputer. Kamu bisa mencari aplikasi pembersih cache tersebut di playstore.

3. Mengupdate firmware
Firmware sangatlah penting untuk diperbarui, karena sistem operasi suatu piranti seluler memiliki update versi firmware berbeda dari piranti seluler lainnya. Cara mengatasi hp android lemot juga bisa kamu lakukan dengan cara mengupdate versi ROM smartphone tersebut, misalkan semula versinya gingerbread di upgrade ke android kitkat. Dengan cara itu, smartphone anda dapat mengalami peningkatan kinerja yang dapat mengatasi problem handphone lemot.

4. Jangan menggunakan widget terlalu banyak
Widget juga dapat membuat smartphone semakin lag, karena widget juga berjalan menggunakan aplikasi internal yang tidak akan berhenti jika widget tersebut dihilangkan. Maka dari itu, gunakan widget yang sekiranya dibutuhkan saja agar samrtphone android kamu tidak mengalami lemot lagi.

5. Menggunakan aplikasi bersamaan
Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi yang bagus dan canggih tentu saja menggunakan aplikasi bersamaan tidak akan mengalami masalah, namun beda hal dengan smatphone android yang memiliki spesifikasi minimum. Bisa saja handphone anda tiba-tiba mengalami lag dan berhenti sejenak. Maka dari itu, saran saya jika kamu mau membuka aplikasi sebaiknya jika sudah selesai segeralah kamu tutup aplikasi tersebut lalu bisa kamu buka aplikasi lainnya agar smartphone kamu dapat stabil menjalankan aplikasi yang sedang digunakan saja.

Itulah cara mengatasi android lemot, semoga dengan adanya artikel cara mengatasi hp android lemot ini bisa menjadi referensi permasalahan yang anda cari. Semoga dengan mengikuti cara-cara diatas smartphone android kamu tidak mengalami lemot dan lag kembali, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika ada yang mau ditanyakan tentang permasalahan android lemot, silakan komentar pada artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat | admin | 4.5