Panduan Lengkap Cara Membuat Slime Tidak Berbahaya

Cara membuat slime dapat dilakukan dirumah dengan mudah dan aman dalam waktu yang singkat tanpa harus memakai bahan borax yang cukup berbahaya. Mungkin banyak dari kalian yang telah mencoba cara membuat slime akan tetap hasil yang diinginkan belumlah tercapai. Biasanya banyak orang yang mengalami kegagalan pada saat pertama kali membuat slime.

cara membuat slime

cara membuat slime

Sebelumnya apakah kamu sudah mengetahui apa itu Slime ? bagi yang belum mengetahuinya. Slime adalah gumpalan bahan yang pekat dan memiliki sifat kental dan juga lengket seperti lem. Slime ini jika disentuh akan terasa dingin. Tentu saja dengan sifat bahan yang seperti itu mainan yang satu ini sangat banyak digemari oleh orang-orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah sudah mengerti toh sekarang 🙂 Silakan ikuti dibawah ini cara membuat slime dengan mudah dan aman.

Cara Membuat Slime Yang Mudah Dan Aman

Persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini :

  1. Sediakan 1 botol atau lebih bahan aktivator slime
  2. Siapkan minyak baby oil cussons secukupnya
  3. Pewarna makanan sesuka anda
  4. Sediakan lem povinal satu botol namun agar tidak terlalu lengket gunakan secukupnya
  5. Sendok atau garpu dan juga piring atau wadah yang bisa menyimpan adonan slime nantinya.
cara membuat slime

cara membuat slime

Cara Membuat Slime :

  1. Masukan terlebih dahulu lem povinal ke wadah yang sudah disiapkan sebelumnya.
  2. Tuangkan pewarna makanan yang anda sukai secukupnya saja ke dalam wadah yang sudah terisi lem povinal.
  3. Aduk hingga warna pewarnanya merata pada lem povinal.
  4. Kemudian silakan anda tuangkan ativator slime lalu aduk kembali hingga merata dan sampai menjadi gel.
  5. Jika sudah menjadi gel, silakan kamu gunakan cassons baby oil secukupnya dengan cara menuangkan langsung ke bahan yang sudah tercampur di wadah anda lalu aduk lagi hingga merata.
  6. Selanjutnya silakan anda rasakan slimenya, jika masih terasa lengket bisa di tambah cassons baby oil nya, namun jika terasa kelembekkan bisa di tambah aktivator slimenya ke wadah anda lalu aduk kembali hingga merata.
  7. Sekarang kamu sudah bisa merasakan slime hasil buatan sendiri, sebenarnya cukup banyak sekali bahan yang bisa di gunakan. Namun saya rasa jika menjelaskan yang paling mudah maka akan banyak orang yang tertarik untuk mencobanya, maka dari itu saya share cara mudah membuat slime di artikel ini.
Silakan kamu coba langkah-langkah diatas dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk yang saya berikan. Semoga dengan mengikuti petunjuk saya di atas anda sudah dapat berhasil membuat slime tanpa terjadi kegagalan, entah itu kelembekkan atau kelicinan. Mungkin hanya itu saja artikel kali ini. Silakan berkomentar jika ada yang mau ditanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Recent search terms:

Panduan Lengkap Cara Membuat Slime Tidak Berbahaya | admin | 4.5