Cara Mengganti Tema BBM Android Terbaru

Cara mengganti tema BBM android itu mudah dan sebenarnya tanpa di root juga bisa dilakukan. Saat ini mungkin anda bosen dengan tampilan BBM yang ada seperti itu terus, maka dari itu saya akan memberitahukan cara mengganti tema bbm android dengan sangat mudah dan tanpa harus dilakukan proses root terlebih dahulu pada smartphone android anda.

Dengan mengganti tema BBM di android, maka tampilan tema pada BBM anda dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Contohnya anda dapat merubah tema pada BBM dengan foto anda atau gambar keren lainnya, dengan begitu anda tidak akan bosan membuka BBM kembali karena tema nya sudah dapat anda ganti-ganti sesuka hati.

[ baca juga : cara mengganti tema android ]

Untuk merubah tema pada BBM android itu membutuhkan bantuan aplikasi lain. Aplikasi tersebut adalah “APK Editor” dan “Aplikasi BBM Modif”. Kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk merubah tema pada BBM android. Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi BBM Modif ini proses mengubah tema BBM android jauh akan lebih mudah, karena didalam aplikasi ini sudah terdapat background yang sudah diedit dan siap untuk diinstall pada BBM android anda. Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat anda cari di google. Apabila sudah menemukan aplikasi ini, silakan anda download dan install aplikasi nya pada smartphone anda. Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk dapat mengganti tema pada BBM android anda.

  1. Yang harus anda lakukan yaitu menghapus aplikasi BBM yang sudah terinstall, diusahakan anda masih mengingat username dan password akun BBM anda agar nanti jika prosesnya sudah kelar, anda dapat masuk kembali ke BBM dengan akun semula.
  2. Jika sudah dihapus aplikasi BBM nya, jalankan aplikasi APK Editor yang tadi sudah anda install, nanti saat aplikasi APK Editor sudah berjalan akan muncul opsi BBM editor. Pilihlah opsi tersebut dan akan muncul empat folder, yaitu res, lib, meta inf, dan assest. Dari empat folder tersebut, pilihlah folder “res” kemudian pilih opsi “drawable”.
  3. Didalam folder tersebut, kamu akan menemukan tiga file berupa gambar dengan format .PNG, disini merupakan tempat inti untuk mengganti tema pada BBM android. Caranya yaitu dari ketiga file tersebut, silakan ganti dengan gambar yang anda inginkan. Ingat gambar harus berformat .PNG dan resolusi pada gambar harus sesuai dengan ukuran pada layar sehingga hasil mengganti tema BBM android akan terlihat sempurna dan bagus.
  4. Jika anda sudah mengisi tiga file yang berisi gambar tadi, silakan anda tekan dan tahan hingga muncul perintah berikutnya. Jika pada handphone anda muncul opsi “replace” maka pilihlah kemudian cari gambar yang sudah anda siapkan sebelumnya. Proses ini tidak memakan waktu, hanya sekitar1-5 menit saja, jadi harap sabar ya.
  5. Jika dilangkah keempat tidak mengalami problem, berarti anda sudah sukses dan dapat di close aplikasinya. Kemudian anda buka aplikasi BBM Modif dengan cara menekan hingga muncul opsi “optimize & sign” maka pilihlah, Apabila berjalan dengan normal, maka nanti anda akan menemukan file dengan nama “apk.bak”.
  6. Setelah proses instalasi pada aplikasi BBM Modif sudah sukses dan dapat dibuka, maka lakukanlah sign in dengan username dan password yang digunakan sebelumnya (akun BBM yang dihapus tadi). Apabila berhasil, anda dapat menginstall aplikasi BBM kembali dan anda sudah dapat merubah tema pada BBM android di smartphone kamu sesuka hati.
itulah cara mengganti tema BBM pada android, semoga cara-cara diatas dapat membantu anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silakan kamu berkomentar pada artikel dibawah ini.
Cara Mengganti Tema BBM Android Terbaru | admin | 4.5