Cara Membuat Skripsi Dan Contoh Skripsi

Cara Membuat Skripsi dan Contoh Skripsi – Bagi anda yang belum tau bagaimana cara membuat skripsi yang baik dan benar serta ingin melihat contoh skripsi yang bagus, silakan anda perhatikan cara menyusun skripsi dan contoh skripsi yang akan saya share di artikel kali ini. Karena saya berharap, dengan adanya artikel ini dapat mempermudah anda mengerjakan skripsi dengan baik dan benar sesuai syarat lulus skripsi anda.

Membuat skripsi yang baik dan benar itu sebenarnya cukup mudah, hanya saja anda harus memperhatikan susunan skripsi yang tepat. Jika anda sudah mengetahui susunan skripsi yang tepat, tentu saja anda juga sudah mulai mengerti bagaimana cara membuat skripsi yang baik dan benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. Silakan anda lihat susunan skripsi di bawah ini jika anda hendak membuat skripsi ataupun hanya ingin sekedar mengetahui cara membuat skripsi yang benar saja.

 
Cara Membuat Skripsi dan Contoh Skripsi
1. Sampul yang bagus
2. Lembar pengesahan di buat setelah sampul
3. Lembar pernyataan di buat setelah lembar pengesahan
4. Lembar persetujuan di buat setelah lembar pernyataan
5. Kata pengantar di buat setelah lembar persetujuan
6. Penjelasan yang cukup singkat dari kegiatan anda
7. Penjelasan : Daftar isi, Gambar, Logo, Pengertian arti dari singkatan, Istilah dan Lampiran
8. Inti skripsi : Latar belakang, Identifikasi masalah, dan Rumusan masalah
9. Tujuan umum, Tujuan khusus, serta Manfaat umum ataupun Manfaat khusus dari kegiatan
10. Konsep dan Hipotesis
11. Metode yang digunakan pada saat penelitian
12. Hasil penelitian
13. Pembahasan
14. Kesimpulan dan Saran
15. Daftar pustaka serta Lampiran
Silakan anda buat susunan skripsi seperti yang sudah saya jelaskan di atas, jika sudah silakan anda lanjutkan cara membuat skripsi berikutnya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Sebelum anda membuat skripsi, tentu harus memikirkan terlebih dahulu Tema Skripsi yang tepat buat anda. Jika anda tidak memilih tema dengan tepat, tentu saja ini akan membuat anda mengalami kesulitan pada saat hendak membuat skripsi.
2. Menentukan kerangka skripsi yang hendak anda buat. Jika anda sudah membuat kerangka skripsi, tentu hal ini akan mempermudah anda membuat skripsi yang baik tanpa keluar dari jalur permasalahan yang berbeda dengan topik tema skripsi anda.
3. Setelah selesai memilih tema skripsi, anda harus mengecek, menganalisis, serta survey terhadap topik skripsi yang hendak anda buat. Apabila sudah cocok, silakan anda lanjutkan ke bagian berikutnya. Namun jika belum cocok, anda bisa mencari tema skripsi yang berbeda.
4. Jika sudah selesai membuat skripsi, tentu saja anda harus memberikan tambahan berupa kesimpulan dan saran pada bagian penutup skripsi.
5. Jika sudah selesai semuanya, silakan anda cek kembali susunan kata-kata, ejaan dan juga penggunaan kosakata yang sesuai dengan kaidah EYD.
6. Selesai, sekarang anda sudah bisa membuat skripsi dengan baik dan benar.
Sekarang anda sudah selesai mengikuti cara membuat skripsi, untuk contoh skripsi bisa anda lihat dibawah ini sebagai acuan penulisan skripsi yang baik dan benar sesuai kaidah EYD yang berlaku. Klik Gambar dibawah ini untuk melihat contoh skripsi.
Cara Membuat Skripsi dan Contoh Skripsi
Mungkin hanya itu saja cara membuat skripsi dan juga contoh skripsi yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini, semoga dengan adanya artikel ini diharapkan dapat membantu anda dalam proses pembuatan skripsi. Semoga bermanfaat dan selamat berjuang membuat skripsinya, jika ada yang mau ditanyakan silakan anda komentar pada artikel dibawah ini agar saya dapat membantu anda. Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini.

Cara Membuat Skripsi Dan Contoh Skripsi | admin | 4.5