Cara Memilih Nama Domain Yang Bagus Untuk SEO

Cara memilih nama domain blog atau web yang baik dan bagus untuk SEO dengan tips yang akurat, karena nama domain merupakan tanda pengenal bagi blog atau web kita pada visitors. Banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan sebelum membuat nama domain, karena ini akan menentukan masa depan blog kita kelak nanti.

Banyak sekali Tips memilih nama domain untuk blog kita agar terlihat bagus, salah satunya memilih 1-3 kata yang tepat agar nama domain tidak terlalu panjang dan nama domainnya harus sesuai dengan tema web atau blog anda. Contohnya blog saya ini memiliki nama domain www.caraiki.com yang membahas tentang berbagai macam cara seputar blog, handphone dan lain sebagainya. Dengan begitu, dilihat dari nama domain blog saya saja pengunjung pasti sudah tau kalau blog atau web saya membahas seputar cara-cara.
[ baca juga : keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com ]
Bagi kamu yang masih bingung mencari nama domain yang bagus, saya akan memerikan tips nya dibawah ini, semoga dapat membantu anda dalam membuat nama domain yang bagus untuk SEO. Berikut Tips memilih nama domain yang bagus.
Tips Memilih Nama Domain
Sesuaikan Nama Domain Dengan Tema Blog Anda
Ini merupakan langkah paling penting dalam menentukan nama domain. Karena seperti yang sudah saya jelaskan tadi diatas, apabila nama domain sesuai dengan tema pada blog maka blog kita akan terlihat lebih professional dan mendapatkan nilai plus tersendiri.
Pilihlah Nama Domain Sesuai Dengan Keyword Yang Anda Incar
Maksud saya disini yaitu silakan anda mencari keyword di google keyword planner yang memiliki nilai tinggi namun pesaingnya rendah, cara ini akan menentukan blog kita untuk dapat memasuki page one dengan cepat.
Jangan Memakai Nama Domain Yang Terlalu Panjang
Usahakan cari nama domain 1-3 kata dan jangan terlalu rumit, karena apabila nama domain kita terlalu panjang dan rumit maka visitors akan sulit menghapal nama blog kita. Selain itu usahakan jangan gunakan simbol atau tanda penghubung pada nama domain, karena dapat menyulitkan visitors untuk mengetik nama blog kita di page URL.
Gunakanlah Top Level Domain Yang Berekstensi .Com
Domain .Com merupakan domain yang paling populer dan menjadi top level domain paling tinggi. Jadi usahakan gunakanlah domain yang berekstensi .com, dan anda dapat memilih domain .net untuk pilihan kedua.
[ baca juga : cara mendapatkan hosting premium gratis ]
Jangan Mengunakan Nama Domain Yang Berbau Sara
Ini merupakan hal yang paling wajib yang harus anda lakukan dan terapkan. Karena apabila anda menggunakan nama domain yang berbau sara, pasti google tidak segan-segan akan membacklis blog atau web anda secara permanen. Makadari itu jangan gunakan nama domain yang berbau sara, karena google sangat melarang keras situs yang berhubungan dengan sara.
Itulah tips dari saya agar anda dapat memilih nama domain yang baik dengan ulasan diatas tadi, tapi apabila anda ingin nama domain yang tidak seperti ulasan saya diatas juga tidak apa-apa. Karena ulasan diatas hanyalah strategi agar nama domain kamu lebih cepat di kenal. Semoga tips memilih nama domain ini dapat bermanfaat.

 

Recent search terms:

Cara Memilih Nama Domain Yang Bagus Untuk SEO | admin | 4.5