Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara menghapus aplikasi bawaan android dengan mudah baik dilakukan dengan cara di root maupun tidak perlu diroot, cara ini adalah cara terbaru yang dapat anda coba dan masih bisa dilakukan sampai sekarang untuk dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik android yang kurang efektif di smartphone anda.

Cara hapus aplikasi android lebih mudah dilakukan apabila android anda sudah diroot. Namun walaupun android anda sudah diroot, tetap saja masih membutuhkan bantuan aplikasi untuk dapat menghapus aplikasi bawaan android tersebut. Apabila android anda belum di root, maka aplikasi yang ingin anda hapus tidak dapat lakukan karena tidak memiliki hak akses sepenuhnya. Untuk itu jika android anda belum di root maka hanya bisa menonaktifkan aplikasinya saja bukan menghapus aplikasinya. silakan anda baca ulasannya bawaan android di bawah ini.

[ baca juga : cara mengganti tema android ]

Menghapus Aplikasi Bawaan Android di Smartphone Yang Belum di Root

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, apabila android anda belum di root maka anda tidak bisa menghapus aplikasi namun hanya dapat menonaktifkannya saja. Meski demikian, aplikasi yang sudah di nonaktifkan tidak dapat berfungsi lagi dan seperti hilang dari handphone android. Untuk dapat menonaktifkan aplikasi bawaan android ada dua cara yang dapat anda lakukan, karena pengaturan android yang dulu sangat berbeda dengan yang sekarang.

Untuk versi android dibawah kitkat, anda dapat melakukannya dengan cara membuka fitur add drawer > tap menu, kemudian pilih hide application dan pilih aplikasi mau anda sembunyikan, jika sudah silakan klik tap done. Sedangkan untuk versi android kitkat keatas, anda hanya perlu masuk ke pengaturan > device > apps, selanjutnya silakan pilih aplikasi yang mau anda hapus. Jika sudah silakan klik force close lalu pilih disable, dengan melakukan cara ini aplikasi pada smartphone android anda akan terhidden dan sudah nonaktif oleh sistem.

Menghapus Aplikasi Bawaan Android di Smartphone Yang Sudah di Root

Jika smartphone android anda sudah di root, maka anda dapat lebih mudah untuk menghapus aplikasi bawaan android. Seperti yang saya ulaskan sebelumnya diatas, jika android sudah diroot maka kita dapat menghapus aplikasi bawaan android dengan mudah karena sudah android yang diroot sudah multi user sehingga memiliki kebebasan untuk dapat melakukan cara-cara yang tidak bisa dilakukan pada android yang belum di root. Walaupun demikian, android yang sudah diroot masih membutuhkan bantuan aplikasi lain seperti Nobloat Free untuk dapat menghapus secara permanen aplikasi bawaan android. Selain itu aplikasi Nobloat Free ini dapat digunakan juga untuk membackup data pada android anda, dan ada juga aplikasi System App Remover yang dapat memindahkan aplikasi ke dalam SD Card.

Itulah cara menghapus aplikasi bawaan android, apabila ada hal yang perlu anda tanyakan, silakan komentar pada blog ini agar saya dapat membantu permasalahan anda. Semoga cara-cara tersebut dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah pada aplikasi di handphone android anda.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android | admin | 4.5