Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara mengatasi handphone android yang cepat panas, cara supaya HP tidak cepat panas saat sedang menjalankan banyak aplikasi bisa kita lakukan dengan tips dan trik yang mudah. Mungkin anda pernah mengalami HP nya tiba-tiba cepat panas saat menjalakan berbagai macam aplikasi, baik itu browsing, bermain game, multi tasking dan lain sebagainya sehingga smartphone cepat panas.

Sebenarnya HP android cepat panas itu wajar terjadi, ini disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan pada handphone tersebut sehingga membutuhkan performa tinggi dan daya baterai yang tinggi sehingga handphone harus bekerja dengan keras yang memakan daya baterai sehingga baterai cepat berkurang. Namun berkurang disini bukan berarti berkurang drastis, jika baterai anda berkurang secara drastis berarti baterai handphone anda telah rusak atau bocor sehingga tidak stabil penyimpanan dayanya pada baterai tersebut. Itulah sebab mengapa handphone cepat panas, untuk itu jika kamu tidak mau handphone anda cepat panas silakan ikuti cara mengatasi smartphone android cepat panas dibawah ini.

[ baca juga : Cara Mengganti Tema HP Android ]

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas


1. Ganti Baterai
Jika baterai anda sangat boros apabila handphone mulai cepat panas, itu tandanya baterai harus diganti baru. Karena baterai yang sudah boros itu tidak stabil lagi menyimpan daya dalam kapasitasnya, sehingga walaupun kamu charge selama mungkin maka apabila dimainkan sebentar baterai tersebut akan cepat habis dan bisa saja mati mendadak.
2. Jauhkan Dari Panas
Memang sumber panas bukan dari handphone itu sendiri, namun anda harus menghindari handphone anda dari suhu yang panas. Misalkan ditaruh disekitar oven, TV dan lain sebagainya yang bersifat mengeluarkan panas.
3. Jangan Menggunakan Handphone Apabila Sedang Di Charge
Menggunakan handphone saat sedang dicharge dapat merusak baterai hp anda dan bahkan bisa menyebabkan baterai hp anda sampai meledak.
4. Berhentikan Aplikasi Dan Koneksi Yang Menguras Daya Baterai
Tutup semua aplikasi yang tidak diperlukan dan koneksi seperti bluetooth, GPS, data selular dan lain sebagainya supaya tidak menguras daya baterai.
5. Memeriksa Aplikasi Yang Terinstall
Silakan kamu cek aplikasi yang terinstall, khususnya aplikasi yang sedang berjalan. Apabila ada aplikasi yang memakan memori banyak silakan kamu hapus aja aplikasi tersebut apabila menurut anda aplikasi tersebut sudah tidak diperlukan lagi.
6. Jangan Memasukkan Ponsel Anda Ke Dalam Kulkas
Mungkin bagi anda yang sering memasukkan handphone kedalam kulkas akan berpikiran ini bukan merupakan salah satu penyebab handphone menjadi cepat panas. Akan tetapi anda salah, apabila handphone sering dimasukkan kedalam kulkas maka handphone anda akan terbiasa pada suhu yang dingin dan jika kamu membawa hp kamu ke suhu yang lebih panas dapat menyebabkan HP anda akan cepat panas. Maka dari itu, hindari memasukkan HP atau baterai HP kedalam kulkas.
7. Jangan Lakukan Overclock
Overclocking merupakan salah satu cara supaya hp menjadi semakin cepat dari kondisi standar nya, namun itu akan membuat daya baterai menguras dengan deras sehingga smarphone anda akan semakin boros dan cepat panas. Untuk itu hindari overclock, supaya baterai anda dapat berjalan sewajarnya untuk memberikan daya yang stabil ke handphone anda supaya handphone kamu tidak mudah panas.
[ baca juga : Cara Menambah Kapasitas Ram Android ]
Mungkin hanya itulah cara mengatasi handphone yang cepat panas, semoga cara ini dapat berguna dan bermanfaat. Silakan kamu ikuti cara-cara diatas dengan baik dan benar agar handphone anda dapat tahan lama dan awet. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan kamu komentar pada artikel dibawah ini agar saya dapat membantu anda.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas | admin | 4.5