Cara Mengatasi Download Error Playstore Android

Cara mengatasi download error pada playstore android dengan mudah dan terbaru, cara mengatasi error pada playstore android pada saat mendownload bisa anda lakukan dimana saja. Untuk dapat memperbaiki playstore android anda yang error pada saat mendownload, kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini dengan baik dan benar.

[ baca juga : cara menghilangkan iklan di hp android ]

Error yang terjadi pada saat mendownload aplikasi pada playstore sudah biasa terjadi, untuk itu bagi kamu yang baru pertama kali mengalami masalah ini di usahakan jangan panik dan jangan langsung membawa hp android kamu ke counter service terdekat. Karena masalah ini dapat diatasi dengan mudah sehingga tidak memerlukan biaya untuk service HP di counter. Silakan baca dibawah ini cara mengatasi download error pada playstore, supaya kamu tidak mengalami kesulitan lagi pada saat mendownload sering terjadi error.

Cara Mengatasi Download Error Pada Play Store Android

1. Silakan kamu masuk ke menu pengaturan hp android, lalu pilih aplikasi, kemudian pilih manage aplikasi, terus pilih SEMUA ( ALL ).

2. Jika sudah silakan kamu cari Google Play Store lalu tekan tombol clear data, selanjutnya kamu tekan yes untuk melanjutkan.

3. Jika sudah mengclear data, silakan langkah berikutnya kamu pilih clear cache lalu tekan yes untuk mengkonfirmasi.

4. Selesai.

[ baca juga : cara menghilangkan iklan di bbm android ]

Apabila belum berhasil, mungkin penyebabnya bisa jadi karena kapasitas yang tersedia sedikit (low space), jika demikian silahkan ikuti cara selanjutnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Download Error Di Playstore Android

1. Masuk ke pengaturan hp android kamu terlebih dahulu.

2. Kemudian silakan kamu masuk ke Penyimpanan kartu SD atau penyimpanan ponsel.

3. Lalu periksa ruang kosong yang tersisa pada memori internal pada handphone android anda dengan  cara melihat besaran avaible space ( kapasitas yang tersedia ) yang terdapat pada handphone anda.

4. Apabila ruang penyimpanan memory hp anda full, maka anda harus menguninstall beberapa aplikasi di ponsel android tersebut.

5. Jika sudah, silakan kamu restart handphonenya kemudian tunggu hingga menyala.

6. Apabila telah menyala, silakan kamu ulangi proses download yang gagal.

7. Selesai.

Itulah cara mengatasi error download di playstore android dengan mudah, semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan kamu berkomentar pada artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi Download Error Playstore Android | admin | 4.5