Cara Memperbaiki HP Android Mati Total

Cara memperbaiki handphone android mati total atau matot, cara mengatasi android mati total dapat kamu lakukan dengan berbagai macam cara. Android merupakan smartphone yang memiliki banyak sekali fitur dan juga aplikasi, namun disamping itu juga android sering mengalami masalah. Baik itu disebabkan oleh pengguna android itu sendiri maupun kerusakan sistem android itu sendiri sehingga menyebabkan android mati total.

[ baca juga : cara mengganti tema android tanpa software ]

Mungkin bagi anda yang baru pertama kali mengalami masalah ini akan langsung membenarkan HP nya ke counter service terdekat, namun jika kamu mau mencoba memperbaiki HP nya sendiri terlebih dahulu kamu bisa mengikuti cara memperbaiki handphone android mati total dibawah ini dengan baik dan benar agar handphone anda dapat menyala kembali dan tidak sering mati total lagi.

Cara Memperbaiki Handphone Android Mati Total

1. Silakan kamu lepaskan terlebih dahulu semua komponen yang terdapat pada handphone android seperti SIM card, Micro SD Card, Baterai dan sebagainya. Jika sudah, silakan kamu diamkan HP tersebut selama 30 menit. Apabila telah didiamkan selama 30 menit, silakan kamu pasang kembali komponen-komponen yang tadi dilepas dan nyalakan kembali handphone anda. Jika sudah bisa maka HP anda akan flashing otomatis dan cara ini berhasil sudah berhasil. Namun jika belum bisa silakan kamu ikuti cara selanjutnya dibawah ini.
2. Silakan kamu lepaskan terlebih dahulu semua komponen yang terdapat pada handphone android seperti SIM card, Micro SD Card. Lalu sambungkan HP android ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB, jika sudah silakan kamu tekan tombol Power + Volume UP + Volume Down sampai handphone berbunyi suara “biip” pada komputer kamu. Jika sudah berbunyi, silakan kamu pasang kembali baterai pada handphone kamu dan nyalakan HP kamu. Jika berhasil maka HP kamu akan menyala dan otomatis akan melakukan flashing. ( Tiap HP memiliki tombol flashing berbeda-beda, jadi jika kamu menekan Power + Volume Down + Volume UP tidak ada suara pada komputer silakan kamu ganti dengan menekan menjadi Power + Home + Volume Down. Jika masih belum ada suara juga, silakan kamu cari di google tombol flashing jenis HP android kamu. Apabila smartphone android kamu masih belum menyala pada cara kedua ini, silakan kamu ikuti cara ketiga dibawah ini.
[ baca juga : cara mengatasi android force close ]
3. Sambungkan HP android ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB, download software “one click unbrick” melalui komputer dan cari software ini di google. Install software tersebut dan buka software tersebut jika telah terinstall. Kemudian klik unsoft brick pada software tersebut dan tunggulah beberapa saat hingga ada pesan error muncul kemudian pilihlah opsi “Resolution Center”.
Jika sudah, silakan kamu klik menu “extract current folder” pada bagian folder heimdall. Selanjutnya kamu klik kanan pada software”one click loader” dan pilih opsi run as administrator. Lalu klik menu “unsoft brick” hingga muncul pesan error muncul kembali. Selanjutnya kamu lakukan restart pada komputer dan lepaskan kabel USB, SIM card, Micro SD Card dan baterai. Kemudian pasang kembali baterai saja dan silakan kamu masuk ke mode download dengan cara menekan tombol power + home + volume down. Kemudian lakukan flashing apabila telah berhasil menyala kembali hp android anda.
Itulah 3 cara memperbaiki android mati total, jika ketiga cara tersebut belum bisa memperbaiki handphone android anda sebaiknya silakan kamu bawa HP tersebut ke counter service terdekat. Karena kemungkinan besar HP anda rusak pada bagian hardware nya, karena cara ini hanya bisa berhasil apabila hp anda rusak pada bagian softwarenya saja. Semoga cara ini dapat berguna dan selamat mencoba, jika ada yang mau ditanyakan silakan komentar pada artikel dibawah ini agar saya dapat membantu anda.

Recent search terms:

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total | admin | 4.5