Cara Memperbaiki Bluetooth Android Yang Error

Cara memperbaiki bluetooth android yang error atau tidak berfungsi sebagai pengirim file seperti foto maupun musik dan data lainnya bisa disebabkan akibat errornya hp android tersebut. Bluetooth merupakan salah satu hardware penting dalam suatu gadget, karena dengan adanya bluetooth kita bisa mengirim data berupa file, musik maupun foto ke teman-teman dengan sangat mudah. Namun jika bluetooth android anda mengalami error tentu saja ini akan membuat ponsel android anda menjadi kurang baik, karena dengan adanya bluetooth kita akan dimudahkan untuk melakukan pengiriman data.

Penyebab bluetooth anda error biasanya disebabkan oleh beberapa hal sehingga bluetooth anda tidak dapat mengirim maupun menerima data dari ponsel android lain. Kerusakan yang terjadi pada gadget android biasanya lebih sering terjadi pada gadget China. Ponsel dari pabrikan Cina memang lebih rentan mengalami kerusakan pada bagian bluetooth, walaupun demikian ponsel dari China memiliki harga yang bersahabat. Untuk lebih jelasnya silakan baca dibawah ini cara memperbaiki bluetooth android dengan mudah.

Cara Memperbaiki Bluetooth Android

1. Melakukan Clear Cache Maupun Data

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk memperbaiki bluetooth android anda adalah dengan membersihkan cache maupun data yang ada pada bluetooth android. Cache ataupun data sendiri merupakan file yang tersimpan secara otomatis jika kita melakukan aktivitas, sehingga apabila kita hendak melakukan aktivitas sebelumnya tentu saja itu akan membuat loadingnya lebih cepat. Namun itu juga bisa membuat bluetooth anda menjadi error karena cache dan data yang menumpuk terlalu besar. Untuk itu silakan kamu lakukan Clear Cache maupun Clear Data pada aplikasi bluetooth bawaan android anda. Cara membersihkannya dengan masuk ke menu Setting => Apps => All, silakan cari aplikasi bluetooth dan silakan lakukan clear data ataupun cache pada aplikasi tersebut seperti gambar di atas sebelumnya.

2. Menggunakan Aplikasi Bluetooth Fix Repair
Aplikasi bluetooth fix repair bisa anda dapatkan secara gratis di playstore maupun di internet. Aplikasi ini berfungsi untuk memperbaiki bluetootth gadget android anda yang mengalami error. Biasanya aplikasi ini akan sangat ampuh apabila bluetooth anda mengalami error pada saat selesai melakukan proses root.

3. Melakukan Reboot Ponsel Android

Sebelum melakukan reboot android, sebaiknya anda terlebih dahulu melepas SD Card dan SIM Card di ponsel anda, jika sudah silakan reboot android kamu seperti gambar diatas. Tiap HP android memiliki tombol reboot yang berbeda-beda, untuk itu silakan kamu cari di internet tombol reboot jenis hp android kamu. Jika sudah melakukan reboot, kamu dapat memasang kembali SIM Card dan SD Card pada ponsel android anda, dengan begini bluetooth anda tidak akan mengalami error kembali.

4. Factory Reset

Factory reset adalah cara terakhir untuk memperbaiki gadget android anda, karena cara ini merupakan cara terakhir yang cukup banyak resikonya. Apabila anda melakukan reset factory tentu saja semua data di android anda akan hilang, baik itu foto, file, musik, aplikasi dan lain sebagainya. Namun untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa melakukan backup terlebih dahulu agar nantinya tidak terhapus dan jangan lupa untuk melepas SD Card dan SIM Card sebelum melakukan cara ini.

Mungkin hanya itu saja cara memperbaiki bluetooth android yang error, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat mengatasi bluetooth di gadget android yang kamu miliki dengan mudah sehingga kamu dapat melakukan proses pengiriman maupun menerima file transfer dari perangkat lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan seputar artikel ini silakan komentar dibawah sini ya.

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Yang Error | admin | 4.5