Cara Memberi Password Pada Flashdisk

Cara memberi password pada flashdisk tanpa software, memberi password pada flashdisk sebenarnya dapat kita lakukan dengan cara mudah. Karena flashdisk hanyalah tempat menyimpan data yang berukuran kecil tidak seperti Hardisk External yang saat ini mencapai 1 TB. Namun flashdisk merupakan alat yang paling penting bagi kita untuk memindahkan data karena ukuran fisiknya kecil.

Berhubung flashdisk merupakan alat yang sangat berguna bagi pelajar maka tidak heran jika teman sering meminjam flashdisk kita sehingga data pribadi kita tidak aman bahkan flashdisk kita bisa terkena serangan virus, maka dari itu saya akan memberitahukan bagaimana cara memberi password pada flashdisk agar flashdisk kamu tetap aman terjaga. Silakan anda ikuti cara-cara dibawah ini dengan baik dan benar sesuai dengan yang saya share di artikel ini.

[ baca juga : cara membuat password pada folder ]

Cara Memberi Password Pada Flashdisk

1. Silakan kamu colokan flashdisk ke komputer.

2. Jika flashdisk sudah terdetect di komputer, silakan klik START dan pilih Control Panel.

3. Di Control Panel silakan kamu pilih System And Security seperti gambar dibawah ini.

4. Pada System And Security, silakan pilih Bitlocker Drive Encryption, lihat gambar dibawah.

5. Jika sudah berada di Bitlocker Drive Encryption, silakan kamu pilih flashdisk yang mau anda berikan password lalu klik Turn On Bitlocker. Seperti contoh gambar berikut ini.

6. Tunggu loading starting Bitlocker Drive Encryption hingga selesai.

7. Jika sudah selesai, silakan buat password sesuka anda kemudian klik Next. Ingat password harus berisifat kuat, maksudnya yaitu password kamu harus berisi perpaduan antara huruf, angka, spasi dan simbol.

8. Untuk berjaga-jaga apabila anda lupa password, silakan pilih Save to a File.

9. Lalu kamu pilih letak file yang anda inginkan untuk menyimpan file password tadi, lalu klik save dan klik Next di bagian BitLocker Drive Encryption.

10. Jika sudah, silakan kamu pilih Encrypt entire drive lalu klik Next seperti gambar berikut.

11. Selanjutnya kamu klik Start Encrypting lalu tunggu hingga prosesnya selesai. Semakin besar ukuran flashdisk maka akan semakin lama proses memberi password pada flashdisk. Lihat pada gambar berikut ini.

12. Selesai, sekarang anda dapat mencoba nya dengan cara mencabut dan mencolokkan kembali flashdisk anda. Apabila sudah terdeteksi, silakan kamu buka flashdisk nya lalu masukkan password agar dapat mengakses file-file didalam flashdisk tersebut.

Itulah Cara Memberi Password Pada Flashdisk, jika terjadi error saat melakukan proses ini silakan anda tanyakan melalui komentar pada artikel berikut ini agar saya dapat membantu anda. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.

Cara Memberi Password Pada Flashdisk | admin | 4.5