Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Software Dan Aplikasi

Cara download video dari youtube tanpa software dan aplikasi. Untuk dapat download video di youtube tanpa software, kamu bisa mengikuti langkah yang sangat peraktis di artikel ini. Di youtube kita dapat melihat video seluruh dunia yang mereka share pada situs tersebut sehingga tidak jarang kita ingin mendownload video tersebut. Namun youtube sendiri tidak menyediakan pengunduhan pada situsnya, karena menurut pengelola youtube sendiri itu dapat membuat kerusakan hak cipta suatu video. Karena pada situs youtube saat ini, banyak sekali orang mengshare video yang sama, padahal itu melanggar hak cipta. Sehingga pengupload sesungguhnya merasakan kerugian yang cukup besar dari proses duplikasi video tersebut, maka dari itulah youtube sebenarnya tidak mengijinkan kita mendownload video yang ada disana.

Namun berhubung ada yang membutuhkan video tersebut dalam arti tidak menguploadnya lagi di situs youtube, maka saya akan share cara download video di youtube disini. Silakan ikuti cara-cara dibawah ini dengan mudah.

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Software

1. Buka situs youtube dan tuliskan nama video youtube yang mau anda download di pencarian video pada youtube. Jika sudah menemukan video yang anda cari silakan klik video tersebut, kemudian lihat url pada video tersebut seperti gambar dibawah ini.

cara download video dari youtube

cara download video dari youtube

2. Jika sudah melihat video tersebut, silakan kamu hapus 3 huruf terakhir dari youtube yaitu “ube” sehingga menjadi seperti gambar dibawah ini lalu enter url tersebut.

cara download video dari youtube

cara download video dari youtube

Cara Download Video Dari Youtube

3. Jika sudah kamu enter seperti url pada gambar diatas maka akan muncul halaman langsung pengunduhan video seperti gambar dibawah ini.

cara download video dari youtube

cara download video dari youtube

4. Jika sudah muncul seperti gambar diatas, kamu bisa langsung memilih format video yang hendak di download beserta tingkat kualitas videonya seperti gambar dibawah ini.

cara download video dari youtube

cara download video dari youtube

5. Jika sudah mengatur resolusi dan juga format video, kamu bisa langsung mendownloadnya dengan cara klik Merekam MP4 seperti gambar dibawah ini.

cara download video dari youtube

cara download video dari youtube

6. Apabila anda setelah klik Merekam MP3 masih belum juga mendownload/mengunduh dengan sendirinya silakan kamu klik lagi 1x. Sekarang anda tinggal menunggu saja hingga video yang didownload tealah sukses di download.

5. Selesai, sekarang kamu telah berhasil mendownload video tersebut. Silakan kamu buka video tersebut untuk memastikan error atau tidak video yang telah kamu download. Jika video tersebut tidak error maka kamu telah sukses mendownload nya. Namun, jika error maka kamu gagal mendownload nya karena file video tersebut corrupt

Itulah cara download video youtube tanpa software, semoga dapat digunakan dengan baik ya. Selamat mencoba dan jika ada hal yang mau ditanyakan silakan komentar pada artikel ini. Saya harap artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi permasalahan saat mengikuti cara artikel ini.

 

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Software Dan Aplikasi | admin | 4.5