Cara Agar Artikel Ada Di Page One Google Search

Belajar SEO ( Search Engine Optimization ) bisa kamu lakukan dengan mudah, karena dengan belajar SEO kamu bisa mempercepat rank artikel yang sudah di post pada blog agar bisa mencapai pageone google search dengan sangat cepat. Maka dari itu, silakan anda mempelajari SEO secara ringkas dibawah ini.

Apa itu SEO ? SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

SEO terbagi menjadi dua, yaitu SEO Off Page dan SEO On Page.

1. SEO Off Page adalah optimasi yang dilakukan di luar situs web anda, yang perlu anda lakukan yaitu fokus membangun backlink.

Memperbanyak inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda). Semakin bermutu link yang mengarah ke web site anda, maka semakin baik pula reputasi web site anda dimata search engine.

Melakukan link building dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan membuat reciprocal link baik dengan derektori/social bookmark, bisa juga dengan bertukar link blog/website orang lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori, dan berkomentar di blog/website lain dengan meninggalkan link di form komentator. Tapi komentarnya yang bermutu dan sesuai dengan konten.

Mengintip Backlink kompetitor dengan tool seo seperti ahref, moz , dan siteexplorer
Post pada forum diskusi seperti kaskus, bersosial.com, kompasiana dan lain sebagainya.

2. SEO On Page adalah optimasi yang dilakukan di dalam situs web anda, yang perlu anda lakukan hanyalah membangun keyword yang tepat pada setiap artikel yang anda buat. Keyword bisa anda cari dengan google planner, keyword tool, dan lain sebagainya. Keyword merupakan kata kunci yang ada pada artikel, kata kunci tersebut merupakan kata kunci yang banyak di cari orang di search engine.

  • Kamu bisa mencantumkan kata kunci 2,5% dari total kata yang anda buat di artikel. Misalkan total kata di artikel ada 500 kata berarti anda bisa mencantumkan sampai 12 keyword saja.
  • Menautkan link dari halaman satu ke halaman berikutnya
  • Buat Judul yang menarik seperti : “30 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami”, “Inilah 5 Tips Membuat Artikel Agar Pengunjung Terkesima”, “10 Alasan Kenapa anda Masih Jomblo Sampai Sekarang”, “5 Aplikasi Kamera Terbaik di Indonesia”, dan “10 Mobil Termurah di Indonesia”.
  • Buat konten yang sedang popular, konten abadi, dan konten musiman.
  • Kalau mau menulis 1000 kata, buat kerangka dan sub-sub yang ingin dibahas (ex: Cara membuat blog sub cara membuat blog degan wordpres dll).
Cara Agar Artikel Ada Di Page One Google Search | admin | 4.5