Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Bot Auto Visitor

Cara mengatasi blog yang terkena bot auto visitor atau jingling, auto visitor sering digunakan untuk merusak kualitas blog seseorang. Maka dari itu bot auto visitor mesti kita hindarkan dari blog kita agar blog kita tetap sehat dan terhindar dari blokiran spam google. Maka dari itu kamu harus menjaga blog kamu dari bot visitor agar blog kamu tidak dikira spam oleh google.

Bot auto visitor bermula dari aplikasi yang bertujuan mendatangkan banyak sekali visitor, akan tetapi visitor tersebut bukanlah real human, melainkan robot pencari yang mengklik situs anda berulang kali. Sehingga apabila blog kamu terkena auto visitor maka kemungkinan besar blog kamu akan dikira SPAM oleh google.

[ baca juga : cara agar artikel cepat terindex google ]

Apabila blog kamu sudah dikira SPAM maka blog kamu akan di delete secara otomatis oleh google dan termasuk ke dalam list sandbox google, sehingga blog kamu tidak dapat balik lagi ke kamu walaupun anda telah meminta banding. Maka dari itu, untuk menghindari SPAM google saat blog anda terkena bot auto visitor silakan ikuti cara di bawah ini agar blog kamu dapat terjaga dan tidak akan terkena bot visitor dari software jingling dan lain sebagainya.


Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Bot Auto Visitor

1. Silakan kamu masuk pada blog terlebih dahulu
2. Masuk pada bagian setting/setelan, lalu masuk prefensi penelusuran dan cari robot.text
3. Jika sudah menemukan robot.text, silakan kamu enable robot.txt tersebut
4. Saat mengenable robot.txt maka otomatis akan ada kotak box yang harus anda isi dengan hati-hati. Silakan kamu isi robot.txt tersebut dengan script dibawah ini.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://www.caraiki.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

5. Ganti www.caraiki.com dengan alamat blog anda, kemudian klik simpan.

6. Selesai, sekarang blog anda sudah aman dari bot auto visitor, namun cara ini hanya pelindung sementara saja. Jadi jangan heran jika nanti blog anda bisa tetap terkena jingling yang menyebarkan bot auto visitor.

Itulah cara mengatasi blog yang terkena auto visitor, untuk menghindari blog yang akan diserang auto visitor silakan kamu ikuti tips mencegah bot auto visitor pada blog dibawah ini.

Tips Mencegah Bot Auto Visitor Pada Blog 

1. Jangan pernah mencoba bot auto visitor, baik itu menggunakan software seperti jingling ataupun dari website penyedia bot auto visitor.

2. Jangan sembarangan share link blog anda, karena banyak sekali orang iseng yang bisa saja menggunakan bot auto visitor pada blog anda agar blog kamu memiliki reputasi yang buruk

3. Jangan sembarangan share link blog kamu pada orang yang baru anda kenal

4. Waspadai orang yang share di grup dengan kata seperti ini “Mana blog kalian, saya mau jalan-jalan nih”, bisa jadi orang tersebut ingin jahil pada blog agan.

Mungkin hanya itulah cara mengatasi blog yang terkena bot auto visitor yang dapat saya beritahukan kepada agan-agan, semoga blog agan bisa aman dari bot auto visitor. Selamat mencoba cara ini, jika ada yang anda tanyakan silakan berkomentar pada artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Bot Auto Visitor | admin | 4.5