Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah

Cara mempercepat loading blog dengan mudah, cara mempercepat loading blog dapat dilakukan dengan mudah asalkan kita mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Semakin cepat loading blog maka semakin ringan dan responsive pula suatu blog tersebut. Blog yang memiliki keringanan loading akan mudah di index oleh google dan lebih mudah dicari oleh para visitor.

[ baca juga : cara cek DA, PA, PR, dan backlinks blog ]

Untuk mempercepat loading blog, kamu dapat melakukannya dengan cara mengecek terlebih dahulu loading blog anda saat ini, untuk mengecek berapa skor loading blog anda. Kamu bisa memakai situs checker speed blog yang terdapat banyak sekali pada google, namun disini saya menyarankan anda untuk memakai situs dari google yaitu PageSpeed Insghts. Silakan test speed blog kamu pada pagespeed insights dengan cara memasukkan url blog kamu pada kolom yang sudah disediakan lalu klik ANALISIS.

Jika sudah mendapatkan hasil speed blog kamu, silakan kamu ikuti cara selanjutnya dibawah ini.

Cara Mempercepat Loading Blog

1. Kurangi widget yang ada pada blog kamu, sekiranya widget yang tidak bermanfaat.
Pemasangan widget yang terlalu banyak dapat menyebabkan loading blog lama dan berat apabila diakses. Sebenarnya widget terdapat banyak sekali yang berguna akan tetapi dari sekian banyak widget pasti terdapat widget yang tidak bermanfaat, misalkan seperti pemasangan widget lagu dan lain sebagainya. Maka dari itu, silakan anda hapus saja widget yang tidak bermanfaat pada blog anda. Karena jika blog anda sudah menjadi ringan, visitor akan betah berlama-lama pada blog anda. 

2. Jangan menggunakan JavaScript/HTML terlalu banyak pada template ataupun layout blog.
Penggunaan script di blog entah itu Java Script ataupun CSS dan HTML yang berlebihan dapat membuat blog menjadi lambat loadingnya. Untuk itu silakan kamu hapus kode script HTML/Java script yang ada pada blog ( script yang kurang bermanfaat saja ). Script tersebut biasanya kalau pada template ada di atas kode ]]></b:skin>. 

3. Menambah script khusus agar blog menjadi lebih cepat.

Script ini merupakan script yang berbeda dari yang lain karena script ini tidak membuat blog berat, akan tetapi membuat blog menjadi ringan. Silakan kamu taruh kode script dibawah ini diatas kode </head>.

<script charset=’utf-8′ src=’http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js’ type=’text/javascript’/>
<script src=’http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js’ type=’text/javascript’/><script charset=’utf-8′ type=’text/javascript’>$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

[ baca juga : cara meningkatkan pengunjung blog ]

4. Memperkecil ukuran gambar pada setiap artikel blog.

Memperkecil ukuran gambar pada setiap artikel blog yang kita buat dapat mempercepat loading blog, atau kamu dapat mengkompress gambarnya terlebih dahulu agar ukuran gambar yang di upload tidak terlalu besar.

5. Menggunakan background tidak bergambar atau polos.

Usahakan anda memilih template blog yang tidak mempunyai background blog yang bergambar atau memiliki background polos agar blog anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung. Serta usahakan warnanya tidak mencolok mata, contoh warna background yang baik yaitu salah satunya abu-abu dan putih.

6. Kurangi pemasangan iklan pada blog.

Memasang iklan pada blog dapat membuat blog kita menjadi lebih lambat, maka dari itu silakan kamu kurangi iklan yang melekat pada blog anda saat ini. Saran saya jangan gunakan iklan lebih dari 4 buah dalam 1 blog.

7. Jangan menggunakan sharing botton terlalu banyak pada blog.

Menggunakan sharing botton pada blog dapat memberatkan sebuah blog, maka dari itu silakan kamu gunakan widget sharing social media yang paling banyak diguanakan saja seperti facebook, twitter dan google plus.

Itulah cara mempercepat loading blog terbaru dengan mudah, semoga cara ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jika ada yang mau ditanyakan silakan kamu komentar pada artikel dibawah ini agar saya dapat membantu anda, selamat mencoba.

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah | admin | 4.5