Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Komputer Dan Android

Sering merasa kesal saat koneksi internet lemot. Kamu bisa mengatasinya dengan cara mempercepat koneksi internet di komputer dan android dengan mudah. Pada umumnya koneksi internet di android kamu lambat dikarenakan provider digunakan oleh kamu. Disebabkan provider yang kamu gunakan sudah kurang bagus lagi speed sinyal internet nya.

Karena memang saat ini provider GSM di Indonesia layanan internet nya sudah mulai kurang memuaskan. Apalagi penggunaan internetnya yang mayoritas lebih banyak di tinggikan speed internetnya pada malam hari.

cara mempercepat koneksi internet

Biasanya penyebab koneksi internet mulai melambat pada jam pagi sampai menjelang malam. Kemungkinan besar hal itu disebabkan dari padatnya pengguna internet yang aktif pada jam segitu. Sehingga beban untuk mengakses internet di android kamu juga semakin berat. Jadi jika koneksi internet android kamu sudah mulai lelet pada jam tersebut ya berarti kartu provider kamu sama halnya dengan kartu provider saya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Menurut saya biasanya penyebabnya android sudah mulai lelet juga disebabkan dari terlalu banyak menyimpan file sampah. Karena file sampah jika dibiarkan menumpuk bisa memberatkan kinerja smartphone android kamu. Maka dari itu, silakan kamu hapus file sampah terlebih dahulu sebelum mengikuti cara mempercepat koneksi internet di smartphone android kamu.

Namun untuk proses penghapusan file sampah memang bisa dibilang cukup sulit. Dikarenakan letaknya yang tidak menentu dan juga tersembunyi. Untuk menghapus file sampah hingga bersih anda perlu menginstall aplikasi pembersih file sampah yang bisa kamu dapatkan di play store android kamu. Biasanya saya menggunakan aplikasi DU Speed Booster (Cleaner) dan Clean Master

cara-mempercepat-internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Komputer

  • Menggunakan modem ADSL seperti Speedy Telkom
  1. Masuk ke settingan modem 192.168.1.1
  2. Klik advanced setup
  3. Klik ADSL, kemudian pilih Mode ADSL, perhatikan yang awalnya ADSL2+ silakan kamu ganti dengan G.DMT, kemudian klick save. Jika sudah, silakan kamu tunggu beberapa saat dan coba browsing lagi.
  • Menggunakan sinyal Wifi Tembak
  1. Apabila kamu sudah melakukan cara diatas, silakan masuk ke control panel dan pilih Network Connections
  2. Klik kanan di LAN dan silakan kamu pilih properties.
  3. Lalu klik di (TCP/IP) internet protocol dan klik properties
  4. Kemudian pilih Use the following DNS server addresses pada properties
  5. Masukan Preferred DNS server 8.8.8.8
  6. Masukan Alternate DNS server 8.8.4.4
  7. Setelah itu klik OK
  8. Lalu klik kanan pada bagian gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer
  9. Kemudian kamu pilih repair, jika sudah selesai kamu bisa membandingkan kecepatan yang sekarang dengan kecepatan internet sebelumnya.

Mungkin hanya itu saja cara mempercepat koneksi internet di android dan komputer dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silakan komentar dibawah artikel ini agar saya dapat membantu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya ya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Komputer Dan Android | admin | 4.5