Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori SD Card

Cara memindahkan aplikasi android dengan mudah ke memory eksternal handphone atau yang lebih dikenal dengan SD Card, cara memindahkan aplikasi android ini tidak membutuhkan software dan juga tidak perlu root. Sehingga kamu dapat memindahkan aplikasi android di handphone kamu dengan mudah.

[ baca juga : cara mengganti icon baterai android ]

Handphone android saat ini memang sudah lumayan banyak yang menyediakan space penyimpanan internal yang cukup besar, namun bagaimana dengan handphone android yang versi dulu saat penyimpanan internal dan RAM nya masih dibawah 1 GB seperti contohnya handphone saya Samsung Galaxy Wonder GT I8150. Maka dari itu saya share cara memindahkan aplikasi android ini agar handphone anda bisa lancar jaya saat menjalankan berbagai macam aplikasi sekaligus, silakan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini.

      Cara Memindahkan Aplikasi Android


1. Silakan masuk ke menu setting pada handphone android kamu

2. Kemudian pilih aplikasi, lalu cari aplikasi yang mau anda pindahkan penyimpanannya dari memori internal ke memory eksternal (SD Card).


3. Sekarang aplikasinya sudah pindah ke memori SD card.

Apabila kamu mau memindahkan aplikasi android dengan cara yang berbeda, kamu dapat menggunakan pihak ketiga untuk dapat memindahkan aplikasi tersebut. Seperti contohnya file manager, dan lain sebagainya yang banyak tersedia di google play store.

[ baca juga : cara mengganti icon sinyal android ]

Saya ingatkan ke anda bahwa tidak semua aplikasi bisa dipindahkan, karena ada aplikasi yang meminta update ulang jika aplikasi tersebut dipindahkan ke SD card. Sehingga kamu harus mendownload/update aplikasi tersebut dari awal kembali.

Mungkin itu saja yang dapat anda hindari agar aplikasi di handphone android kamu tidak mengulang dari awal. Semoga artikel cara memindahkan aplikasi android ini berguna bagi anda, selamat mencoba. Jika ada hal yang mau ditanyakan silakan kamu komentar pada artikel di bawah ini agar saya dapat membantu.

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori SD Card | admin | 4.5