Cara Membuat Wifi Di Laptop

Cara membuat wifi di laptop, cara membuat wifi sendiri di laptop dapat dilakukan dengan cara terbaru membuat hotspot wifi dengan software yang dapat anda unduh di internet. Banyak dari kita yang memakai wifi yang tersedia di lingkungan sekitar, namun jika suatu saat anda ingin membuat wifi sendiri agar dapat membagikan sinyalnya ke perangkat yang lain. Itu sudah bukan hal aneh lagi jika anda sudah mempelajari cara membuat wifi di laptop dengan cara yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Hotspot wifi dapat dipakai pada jarak hingga 100 meter, hotspot tersebut dapat memancarkan sinyal wifi dengan kuat apabila lokasi anda tidak sedang diguyur hujan. Biasanya alat pemancar wifi sudah ada pada laptop kita, seperti hal nya pada handphone android masa kini yang sudah bisa membuat portable wifi secara gratis.

[ baca juga : cara mengatasi wifi limited ]

Saat ini banyak software pembuat wifi di laptop secara gratis dan premium, untuk kamu yang mau membuat wifi sendiri di laptop silakan kamu pilih salah satu dari 2 rekomendasi software pembagi sinyal wifi laptop di bawah ini.

– Baidu Wifi Hotspot
– Connectify

Itulah 2 software yang saya sarankan, silakan baca kelemahan dan kekurang dari software-software tersebut di bawah ini.

– Baidu Wifi Hotspot

  • Semua fitur gratis dan dapat digunakan secara bebas sesuai keperluan anda
  • Tidak berat ( lebih ringan dari connectify )
  • Tidak ribet apabila saat mau membuat wifinya
  • Sering terjadi error 
– Connectify
  • Fitur dibatasi, jadi anda harus mengupgrade software tersebut ke versi premium terlebih dahulu agar seluruh fitur dapat digunakan dan tidak dibatasi lagi
  • Software berat karena memakan banyak kapasitas pemakaian
  • Ribet, karena anda harus menyetting terlebih dahulu software tersebut agar dapat digunakan dengan baik
  • Jarang sekali terjadi error, hanya saja keseringan internetnya terputus dengan sendirinya
Itulah keuntungan dan kelebihan software yang saya sarankan, silakan kamu pilih salah satu dari software diatas. Untuk cara menggunakannya, silakan kamu baca langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara Membuat Wifi Di Laptop Dengan Baidu Wifi Hotspot
1. Kamu download dan install baidu wifi hotspot, link download baidu : “download
2. Silakan kamu buka software baidu wifi hotspot yang sudah di download dan di install
3. Tunggu hingga pembuatan wifi selesai dan silakan kamu buat nama wifi dan password wifi sesuka kamu seperti gambar dibawah ini.

4. Selesai, sekarang kamu dapat menggunakan wifi sendiri dari perangkat lain.

Cara Membuat Wifi Di Laptop Dengan Connectify
1. Download dan install connectify terlebih dahulu disini : “download” 
2. Buka connectify, lalu setting pengaturan nya dan silakan kamu buat nama serta password wifi nya sesuka kamu, namun nama wifi di depannya harus ada tulisan Connectify-…, contoh nya seperti Connectify-Iki. Karena jika tidak, anda tidak akan bisa membuat wifi kecuali anda upgrade menjadi Pro connectifynya.

3. Selesai, sekarang kamu dapat menggunakan wifi di perangkat yang lain dari laptop kamu.

Itulah cara membuat wifi di laptop dengan software yang saya sarankan, semoga cara ini dapat berguna bagi anda dan selamat mencoba. Jika ada yang mau ditanyakan silakan kamu komentar di bawah artikel ini agar saya dapat membantu anda.

Cara Membuat Wifi Di Laptop | admin | 4.5