5 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Negara Asia yang menjadi ibukota dari negara Thailand ini merupakan salah satu tujuan berlibur paling favorit oleh para wisatawan mancanegara, selain Kuala Lumpur dan Singapura. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, untuk bisa mengunjungi Bangkok anda tidak dibutuhkan visa agar bisa melabuhkan kaki anda di Bangkok.

Negara yang dikenal juga sebagai Land of Smiles ini adalah sebuah permata di Asia Tenggara yang selalu menjadi salah satu tujuan terfavorit sampai saat ini. Kalau anda tengah mencari tiket pesawat promo ke Bangkok sangatlah gampang, sebaiknya carilah tiket setelah bulan Januari. Karena, harga tiket pesawat ke Bangkok akan menjadi lebih murah dan bahkan anda bisa mendapatkan tiket PP mulai dari Rp 1.500.000 saja.

tempat-wisata

Apakah Bangkok lah yang  hendak menjadi tempat berlibur anda bersama teman dan keluarga pada tahun depan nanti? Sebaiknya ketahui terlebih dahulu 5 tempat wisata di Bangkok yang wajib anda kunjungi nanti ya.

 

1. Kuil Fajar (Wat Arun)

Sebuah candi Buddha yang berada di Hulu Sungai Chao Phraya ini bernama Kuil Fajar, atau sering disebut juga dengan Wat Arun. Jika anda tengah berada di Bangkok, jangan lupa untuk berkunjung ke Kuil yang satu ini. Karena Kuil ini merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena keunikan kuil ini yang sudah berusia lebih dari 200 tahun.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Kuil ini adalah, pada saat menjelang matahari terbenam, dan jangan lupa anda juga harus mengeluarkan biaya sebesar 50 Baht atau yang setara dengan Rp 18.000 an untuk bisa mampir ke tempat ini. Murah bukan?

 

2. Kuil Buddha (Wat Pho)

Penampakan dari Buddha yang sedang berbaring ini tentunya tidak lah asing untuk anda. Pasti sebelumnya anda sudah sering melihat foto ini dari berbagai social media, terlebih lagi dari teman-teman anda yang sudah pernah berkunjung ke Thailand.

Kuil Buddha Berbaring, atau yang biasa disebut dengan Wat Pho ini merupakan salah satu candi Buddha yang menjadi salah satu tempat wisata paling favorit setelah Kuil Fajar. Belum lengkap rasanya jika anda tidak mampir dan berfoto di depan Kuil Buddha Berbaring ini.

Kuil yang sudah dibangun sejak tahun 1688 yang lalu ini merupakan kuil tertua yang berada di Thailand, Bangkok. Patung Buddha yang tengah berbaring di sini sendiri memiliki ukuran panjang yang kurang lebih 45 meter dan tinggi sekitar 15 meter menjulang ke atas. Untuk bisa berfoto bersama si patung Buddha ini tentunya anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuk sebesar 100 Baht atau setara juga dengan Rp 37.000 an.

 

3. Siam Ocean World

Kalau di Indonesia kita memiliki Sea World, kini beda halnya dengan Thailand. Siam Ocean World, yang merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit juga ini memiliki akuarium yang sangat besar dan megah. Siam Ocean World ini juga termasuk salah satu akuarium yang terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kurang lebih 30.000 berbagai macam jenis hewan laut yang berada di tempat ini.

Memang untuk bisa masuk kesini terbilang lumayan mahal di Thailand. Karena anda harus mengeluarkan 750 Baht atau sekitar Rp 280.0000 an.

 

4. Royal Grand Palace

Royal Grand Palace merupakan salah satu bangunan terindah yang berada di Thailand, Bangkok. Bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1782 ini juga merupakan tempat wisata paling populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dan juga menjadi simbol paling ikonik di Bangkok.

Sebelum menjadi tempat wisata yang sangat populer seperti sekarang ini, ternyata Royal Grand Palace ini dulunya adalah tempat tinggal oleh para raja Bangkok. Tidak boleh sembarangan jika ingin mampir ke tempat ini. Anda diwajibkan untuk memakai pakaian yang sangat sopan dan dilarang menggunakan celana pendek dan sendal jepit. Jika tertarik untuk mampir ke ikonik Bangkok ini anda harus mengeluarkan biaya sebesar 500 Baht atau sekitar Rp 189.000 an.

 

5. Koh Phi Phi

Tempat wisata terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah Koh Phi Phi. Terletak di Krabi, Koh Phi Phi ini merupakan salah satu tempat wisata air yang paling favorit di Thailand. Tempat yang menjadi ramai setelah keberadaannya dalam film The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini selalu menjadi tujuan favorite oleh para wisatawan mancanegara.

Jika anda sudah berada di Koh Phi Phi, jangan lupa juga untuk mampir ke Maya Baya karena tempatnya juga tidak kalah menarik.

Jadi, sekarang anda sudah tahu jika berlibur ke Thailand harus pergi kemana? Tapi, tidak ada salahnya bukan kalau anda mengunjungi kelima tempat tersebut. Jika anda ingin melihat penerbangan murah lainnya, silakan cek di www.reservasi.com.

5 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi | admin | 4.5