3 Tips Dasar Menentukan Apartemen Sebelum Membeli

Sekarang ini sewa apartemen semakin diburu banyak orang. Sedikit berbeda dengan rumah susun yang sederhana, apartemen cenderung dihuni oleh kaum menengah ke atas. Karena memang memiliki budget lebih setiap bulannya, urusan dekorasi interior pun menjadi perhatian penting bagi pemilik apartemen. Contohnya saja pemilihan lantai apartemen yang tidak dapat dihindarkan.

Setiap penghuni atau tamu yang memasuki ruangan bisa atau tidak pasti akan melihat dan melangkah di atas lantai, karenanya lantai apartemen dirasa lebih penting didekorasi daripada atap. Selain itu, masih banyak faktor lainnya yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen. Berikut adalah tips dari kami untuk anda yang sedang berburu apartemen, hunian layak di kota besar.

apartemen

  1. Fisik Apartemen

    Tidak ada orang yang bersedia membayar mahal, apalagi secara kontan jika hunian yang diinginkannya menyuguhkan pemandangan buruk. Entah itu cacat sosial atau cacat pada bangunan hingga membuat penghuninya khawatir akan keselamatannya sendiri.
    Untuk tips yang pertama, lakukan survey langsung ke lokasi apartemen. Dengan mendatangi langsung, anda dapat menilai secara subjektif maupun objektif mengenai fisik bangunan. Barulah kecocokan di hati dapat dipercayai. Jangan puas hanya dari presentasi visual apartemen anda. Pastikan gambarnya tidak membuat kecewa di lain waktu.

  2. Aman
    Apa gunanya punya hunian bagus jika rawan kriminalitas ?. Pilihlah apartemen yang dilengkapi CCTV di setiap ruangan atau setidaknya ada di titik-titik strategis. Selain itu, pastikan kerja para petugas keamanannya dapat dipercaya. Untuk bagian fisik: normalnya lift, adanya tangga darurat, serta bahan bangunan yang digunakan harus anda pertimbangkan. Kalau anda memiliki anak kecil, lebih baik pilih saja lantai bawah agar keamanannya bermain di balkon dapat lebih terjaga.
  3. Mobile
    Boleh saja anda memilih lantai atas apartemen, namun pertimbangkan juga dengan jam kerja anda. Apakah kiranya akses mobile menuju lantai dasar memakan waktu banyak karena banyaknya tangga dan lift atau itu bukan masalah bagi anda. Namun jika memang yang anda inginkan tempat nyaman dengan kedamaian penuh, anda bisa menjauhi kamar dekat fasilitas apartemen. Kalau anda memiliki phobia terhadap ketinggian, jangan sampai memilih lantai apartemen di tingkat 20 ke atas. Ditakutkan, anda akan mual setiap hari jika memaksakan berada di ketinggian.
3 Tips Dasar Menentukan Apartemen Sebelum Membeli | admin | 4.5