Inilah Hal-Hal yang Akan Mempengaruhi Premi Asuransi Mobil

Semua orang tentu menginginkan kepemilikan asuransi mobil yang preminya murah dan manfaat proteksi maksimal. Namun tentunya manfaat proteksi akan disesuaikan dengan besaran premi dan kebutuhan kita. Ada banyak faktor yang mempengaruhi premi asuransi mobil. Sehingga kita wajib mengetahuinya terlebih dahulu sebelum menentukan asuransi mobil yang kita butuhkan.

premi-asuransi-untuk-mobil

Beberapa hal yang mempengaruhi premi asuransi mobil antara lain :

Pengalaman Mengemudi

Semakin lama dan semakin baik pengalaman mengemudi kita, maka semakin ringan pula premi asuransi mobil yang bisa kita dapatkan. Karena rekam jejak yang baik ketika mengemudi tentu menjamin kewaspadaan kita. Orang yang pengalaman mengemudinya belum banyak memiliki risiko kecelakaan yang lebih tinggi dibanding orang yang sudah lama mengemudi.

Model dan Tipe Mobil

Ternyata setiap model dan tipe mobil memiliki standar premi tersendiri. Jadi, jenis mobil yang satu akan memiliki besaran premi yang berbeda dengan jenis mobil lain. Hal ini berlaku pada setiap perusahaan asuransi. Sehingga kita mesti mencari informasi seputar besaran premi pada beberapa perusahaan asuransi tersebut.

Jarak Tempuh Mobil

Semakin jauh jarak tempuh suatu mobil, maka semakin besar pula risiko kecelakaannya. Tidak mengherankan bila rata-rata jarak tempuh yang kita lakukan dengan mobil juga akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan asuransi. Bahkan biasanya perusahaan asuransi akan menawarkan diskon bagi mobil yang catatan jarak tempuhnya masih rendah. Sebab hal tersebut menjadi salah satu indikasi risiko kerusakan yang lebih kecil.

Rekam Jejak Kartu Kredit

Rekam jejak kartu kredit juga menjadi hal penting yang patut diperhatikan. Karena perusahaan asuransi akan berusaha berhati-hati dalam menilai calon nasabahnya. Kita yang memiliki rekam jejak buruk berupa tagihan macet tak hanya berisiko mendapatkan premi tinggi, tetapi juga berisiko mengalami penolakan saat mengajukan asuransi mobil.

Umur Pengemudi

Pada umumnya pengemudi berusia muda akan dikenakan premi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan pengemudi berumur. Sebab pengemudi muda dianggap lebih rentan mengalami kecelakaan dengan pengalaman mengemudi yang lebih minim. Sebaiknya kita memiliki pengalaman mengemudi minimal 3 tahun agar mendapatkan premi asuransi mobil yang lebih ringan.

premi-asuransi-mobil

Ingin mencari tahu soal asuransi mobil yang preminya terjangkau?

Yuk dapatkan informasi seputar premi asuransi mobil murah di sini. Premi yang terjangkau tidak akan memberatkan kita. Maka kita pun bisa tenang dengan proteksi maksimal bagi mobil kesayangan kita.

Inilah Hal-Hal yang Akan Mempengaruhi Premi Asuransi Mobil | admin | 4.5