Daftar Harga Hardisk Internal Terbaik 2016

Advertisement

Apakah Anda sedang mencari hardisk internal terbaik untuk dipasang di komputer anda? Jika iya, maka jangan asal memilih agar komputer Anda dapat digunakan semaksimal mungkin. Dengan hardisk yang berkualitas bagus dan memiliki kapasitas yang cukup besar, tentu Anda semakin nyaman menggunakan komputer. Baik untuk urusan pekerjaan atau hiburan, pastinya Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup. Terbayang bukan jika hardisk komputer Anda memiliki kualitas yang buruk. Maka Anda perlu melakukan perbaikan berkali-kali karena kerusakan yang terjadi.

Hardisk adalah komponen yang harus ada dalam perangkat komputer, jika tidak ada hardisk maka komputer tidak dapat berfungsi. Pada perangkat inilah program-program di dalam komputer di simpan. Jika tidak ada hardisk maka tidak ada ruang penyimpanan program yang akan Anda instal. Karena fungsinya yang sangat penting, pastikan Anda memilih hardisk internal terbaik 2015 atau 2016. Saat ini ada banyak sekali merek-merek hardisk yang beredar di pasaran. Setiap hardisk tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan hardisk-hardisk tersebut.

hardisk

Merek Hardisk Internal Beserta Kekurangan dan Kelebihannya

Langsung saja, berikut adalah merek-merek hardisk yang banyak beredar di pasaran beserta dengan kekurangan dan juga kelebihannya:

  1. Seagate

Merek Seagate merupakan merek yang paling terkenal, ada banyak orang yang tertarik membeli hardisk yang satu ini. Hardisk ini memiliki performa yang bagus, terbukti dari banyaknya produsen laptop dan komputer yang menggunakan hardisk Seagate. Hardisk ini memiliki kecepatan sekitar 5400 sampai 7200 rpm. Namun karena kecepatannya tersebut, hardisk ini mudah sekali panas. Selain memiliki kecepatan tinggi, hardisk ini unggul dalam ketahanan jika digunakan dalam jangka lama. Misalnya saja Anda menggunakannya selama 24 jam nonstop, maka hardisk tetap dapat berfungsi secara optimal.

  1. Western Digital

Merek hardisk yang satu ini terkenal karena performanya yang berkualitas serta keawetannya. Hardisk WD merupakan produk Amerika yang menjadi pesaing berat bagi Seagate. Hardisk ini tidak mudah panas walau digunakan dalam jangka lama, performanya masih terjaga sangat baik. Hardisk internal terbaik ini banyak digunakan oleh para gamers karena memiliki performa yang baik dan stabil. Sayangnya, hardisk ini tidak terlalu bagus jika digunakan selama 24 jam nonstop.

  1. HGST (Hitachi GST)

Hardisk yang satu ini juga merupakan hardisk internal terbaik untuk laptop. Bagi Anda yang mencari hardisk untuk laptop, hardisk ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda pilih. Ada banyak pula produsen laptop yang sering menggunakan hardisk ini. Keunggulan dari hardisk ini yaitu sangat awet digunakan bahkan setelah bertahun-tahun. Kecepatan hardisk ini juga tidak kalah dibandingkan dengan hardisk lain seperti WD. Namun hardisk ini membutuhkan daya listrik yang besar sehingga boros baterai. Mengenai harga, hardisk internal terbaik ini ditawarkan dengan harga yang tidak berbeda jauh dari hardisk-hardisk WD dan Seagate.

  1. Toshiba

Tidak hanya memproduksi laptop, Toshiba juga memproduksi hardisk. Performa hardisk yang satu ini juga sangat tangguh. Namun harga hardisk ini lebih murah sehingga cocok bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Sayangnya, hardisk Toshiba sangat rentan terhadap guncangan atau getaran sehingga mudah rusak. Hardisk Toshiba hanya cocok digunakan untuk rumahan saja, tidak bisa di bawa ke mana-mana. Risiko terjadinya kerusakan ketika di bawah di dalam tas sangat tinggi.

  1. Fujitsu

Fujitsu merupakan salah satu merek hardisk internal terbaik yang pernah berjaya di tahun 2007 sampai 2010. Namun karena perkembangan teknologi, nama Fujitsu secara perlahan mulai tergeser. Mengenai performa, hardisk ini memiliki performa yang sangat baik sehingga dapat diandalkan. Yang lebih menarik lagi, hardisk ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Sayangnya, hardisk Fujitsu hampir sama dengan hardisk Toshiba yang rentan terhadap guncangan.

Itulah beberapa merek hardisk yang banyak beredar di pasaran dengan penawaran harga yang sangat bervariasi. Setelah membaca ulasan tersebut, sekarang Anda tentu lebih mudah menentukan pilihan hardisk mana yang akan Anda beli. Apapun hardisk yang ingin Anda beli, pastikan untuk memilih hardisk internal terbaik sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki.

hardisk-eksternal

Daftar Harga Hardisk Internal 2016

Setelah mengetahui merek-merek hardisk beserta dengan kekurangan dan kelebihannya, simak ulasan berikut. Berikut ini akan dibagikan daftar harga hardisk internal beserta dengan spesifikasi singkatnya:

  1. HGST 1 TB 7200 rpm

Hardisk internal yang satu ini memilik kecepatan 7200 rpm, sangat cepat. Hardisk yang berukuran 2.5 inci ini ditawarkan dengan harga sekitar 900 ribuan saja. Kapasitas hardisk ini sangat besar yaitu 1 TB atau sekitar 1024 GB.

  1. Hitachi 500 GB 5400 rpm

Dengan kapasitas 500 GB, Anda sudah dapat menyimpan berbagai aplikasi dan data-data penting di komputer Anda menggunakan hardisk ini. Merk hardisk internal laptop terbaik ini memiliki ukuran yang sama dengan sebelumnya jika dilihat dari bentuknya. Namun yang berbeda adalah kapasitas ruang penyimpanannya dan kecepatannya, di mana kecepatannya hanya mencapai 5400 rpm saja.

  1. HGST 1 TB 5400 rpm

Untuk hardisk yang satu ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan hardisk yang pertama. Hanya saja kecepatan yang dimiliki hanya mencapai 5400 rpm sehingga ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Harga hardisk berukuran 2.5 inci ini yaitu sekitar 800 ribu rupiah saja.

  1. HGST 500 GB 7200 rpm

Untuk hardisk dengan kecepatan mencapai 7200 rpm ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan sekitar 500 GB. Harganya cukup terjangkau mengingat kecepatannya mencapai 7200 rpm, yaitu sekitar 600 ribuan saja.

  1. Seagate 160 GB SATA

Hardisk dari Seagate ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang cukup terbatas yaitu hanya sekitar 160 GB saja. Namun sesuai dengan kapasitas ruang penyimpanannya, hardisk ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 300 ribuan.

  1. Seagate 500 GB

Hardisk ini memiliki ukuran 2.5 inci dan ditawarkan dengan harga sekitar 590 ribu rupiah.

  1. Seagate 1 TB 3.5 inci

Untuk hardisk yang satu ini memiliki ukuran yang lebih tebal yaitu berukuran 3.5 inci. Namun kapasitas ruang penyimpanannya sangat besar yaitu 1 TB atau sekitar 1024 GB. Harganya sendiri sangat terjangkau yaitu sekitar 700 ribu rupiah.

  1. Western Digital 2 TB Caviar Green

Hardisk internal terbaik dari WD ini memiliki ukuran yang juga cukup besar yaitu 3.5 inci. Hardisk ini memiliki kecepatan mencapai 5400 rpm dan ditawarkan dengan harga sekitar 1,2 juta rupiah.

  1. Western Digital 2 TB SATA Green

Untuk hardisk WD yang satu ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 1,1 juta rupiah.

  1. Western Digital 1 TB SATA 7200 rpm

Hardisk ini digunakan untuk PC, kecepatannya mencapai 7200 rpm sehingga dapat bekerja secara maksimal. Untuk harganya sendiri yaitu sekitar 800 ribu rupiah saja, sangat terjangkau mengingat kapasitasnya yang besar.

  1. Toshiba 500 GB 2.5 inci

Hardisk internal yang bagus buat laptop ini ditawarkan dengan harga sekitar 500 ribu rupiah.

  1. Toshiba 500 GB 3.5 inci

Hardisk yang juga dikeluarkan oleh Toshiba ini ditawarkan dengan harga sekitar 600 ribu rupiah.

Sebenarnya masih ada banyak lagi hardisk-hardisk internal lainnya yang dapat Anda temukan secara mudah di pasaran. Mulai dari 300 ribuan hingga jutaan rupiah, semuanya dapat Anda temukan secara mudah. Karena penawarannya sangat beragam, maka pilihlah hardisk internal yang terbaik untuk Anda. Baik dari segi kualitas, performa, kapasitas dan tentunya juga penawaran harga yang sesuai kantong Anda. Bagi Anda yang ingin membeli hardisk berkualitas dan murah, silakan saja kunjungi Bhinneka.Com. Ada banyak penawaran menarik yang dapat Anda temukan di Bhinneka.Com untuk pembelian hardisk internal terbaik.

 

Advertisement
Daftar Harga Hardisk Internal Terbaik 2016 | admin | 4.5