Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close

Cara mengatasi Pokemon Go force close dengan mudah di HP android yang tidak support atau keluar tiba-tiba dengan sendirinya saat bermain pokemon go. Biasanya masalah ini sering terjadi pada perangkat android yang memiliki spesifikasi minim untuk bermain game pokemon go ini. Maka dari itu, sering sekali terjadi force close pada game ini di perangkat android yang tidak kompatibel. Namun perangkat yang kompatibel juga bisa tiba-tiba force close.

force close

Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close

Untuk mengatasi pokemon go force close itu bisa kamu atasi dengan tips dan trik yang akan saya berikan pada artikel ini. Sebenarnya game android sering force close disebabkan penuhnya memory yang ada pada smartphone android kamu. Maka dari itu sebelum bermain game ini silakan kamu hapus game-game yang tidak penting. Karena biasanya penyimpanan game itu berada pada memory internal. Maka dari itu kamu harus mengosongkan terlebih dahulu memory internal nya agar tidak terjadi force close.

ram dan memory

Jika memory internal kamu sudah cukup kosong untuk dapat memainkan game Pokemon Go ini, silakan kamu cek kapasitas RAM. Karena jika RAM nya penuh tentu saja akan lama loading game nya dan bisa tiba-tiba force close. Untuk mengurangi kapasitas RAM HP yang digunakan, silakan kamu nonaktifkan aplikasi bawaan smartphone kamu. Atau bisa juga kamu hapus cache, data dan aplikasi yang tidak digunakan. Dengan begitu HP android kamu tidak akan force close lagi.

greenify

Namun apabila handphone android kamu masih force close pada saat bermain game Pokemon Go, silakan kamu pakai game booster. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membuka forum xda developers di google untuk menemukan aplikasi game booster seperti greenify yang pro namun bisa didownload secara gratis pada forum tersebut. Jangan lupa, tuliskan model atau jenis gadget kamu pada forum tersebut agar dapat melakukan penginstallan dengan benar.

cara mengatasi pokemon go force close

Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close

Jika masih belum bisa, kamu bisa mencoba menggunakan GL Tools Pro yang bisa di download disini https://drive.google.com/file/d/0B1yD9GORQkLgckJ6TjlvT0RTY0U/view cara menggunakannya bisa kamu lihat pada screenshot dibawah ini.

cara mengatasi force close pokemon go

Cara Mengatasi Force Close Pokemon Go

Mungkin hanya itu saja cara mengatasi Pokemon Go force close, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang mau ditanyakan atau mempunyai info tambahan mengenai artikel ini, silakan kirim melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa membaca artikel lainnya seputar Pokemon Go yang bisa kamu baca di blog ini.

Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close | admin | 4.5