Cara Mengatasi Android Restart Sendiri Dengan Mudah

Advertisement

Cara Mengatasi Android Restart Sendiri – Bagi kamu pengguna android lama cara mengatasi android restart sendiri mungkin tidak akan heran jika android anda tiba-tiba sering melakukan restart dengan sendirinya, namun bagi anda pengguna android baru tentu itu bukan hal biasa dan harus di waspadai. Karena jika smartphone baru yang mengalami masalah tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh kerusakan sistem, namun jika masalah ini terjadi pada gadget keluaran lama tentu ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal yang menyebabkan ponsel tersebut sering melakukan restart dengan sendirinya.

Bagi kamu internet mania tentu hal ini akan menjadi suatu kendala yang cukup besar karena dapat mengganggu kita melakukan berbagai macam hal seperti browsingan, bermain game, bermain media sosial maupun smsan dan juga telponan. Karena biasanya handphone anda ngerestart sendiri pada saat anda sedang memakai smarphone tersebut, sehingga tentu saja itu akan membuat kita kesal. Apalagi jika anda gamers dan pada saat mau menyelesaikan sebuah misi tiba-tiba malah hp nya ngerestart sendiri, pasti itu akan membuat anda kesal. Saya juga pernah mengalami hal tersebut dan hal itu tentu akan membuat saya kesal. Maka dari itulah saya akan share pada artikel berikut ini cara mengatasi android restart sendiri dengan mudah dan terbaru.

[ Baca Juga : Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error ]


Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

1. Periksa terlebih dahulu kapasitas memory internal handphone android anda.
Kemungkinan besar masalah android sering restart sendiri adalah kurangnya kapasitas memory yang tersedia pada memory internal, sehingga android anda akan berjalan lemot dan sering restart dengan sendirinya. Maka dari itu, silakan anda pindahkan file-file seperti foto, video, game, aplikasi dll ke memory SD card android anda, atau kamu juga bisa menghapus file-file yang sekiranya tidak terlalu penting.

2. Memeriksa aplikasi yang terinstall.
Kemungkinan besar aplikasi yang anda download tidak kompatible dengan sistem yang ada pada android hp kamu. Biasanya masalah ini sering terjadi apabila anda mendownload aplikasi bukan dari sumber terpercayanya langsung seperti google play store. Karena cuma di playstore saja yang menyidiakan fitur yang dapat mendeteksi perangkat anda cocok atau tidak untuk menjalankan suatu aplikasi yang hendak di download.

3. Memeriksa pengaturan handphone android anda.
Apabila pengaturan android anda pernah dirubah, silakan kamu kembalikan ke pengaturan awal sebelumnya. Karena ini dapat menyebabkan handphone anda berjalan tidak sesuai fungsi maksimalnya, maka dari itu jangan pernah merubah sistem di pengaturan yang tersedia disana.

4. Menginstall antivirus pada android anda.
Kamu bisa download berbagai macam antivirus yang tersedia di google playstore. Jika sudah download salah satu anti virus, silakan scan seluruh file handphone android kamu dan tunggu beberapa saat hingga proses scan selesai. Apabila terdapat banyak virus, tentu saja itulah yang membuat android anda sering restart sendiri. Biasanya virus ini masuk ke android kamu pada saat anda browsing melalui internet.

5. Melakukan pembersihan cache dan sampah di android kamu.
Kamu bisa membersihkan file cache dan juga file sampah menggunakan CCleaner, aplikasi tersebut bisa kamu download di google playstore dengan gratis. Karena jika file cache dan juga file sampah tidak dibersihkan, maka akan menyebabkan gangguan pada android anda sehingga bisa sampai menyebabkan android anda melakukan restart dengan sendirinya.

Mungkin hanya itulah cara mengatasi android restart sendiri paling ampuh yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini, silakan kamu ikuti cara-cara diatas dengan baik dan benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan seputar artikel diatas silakan komentar dibawah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Advertisement
Cara Mengatasi Android Restart Sendiri Dengan Mudah | admin | 4.5