Cara Mempercepat Browser Google Chrome dan Mozilla

Advertisement

Cara mempercepat browser google chrome dan mozilla firefox bisa kamu lakukan dengan mudah, cara mempercepat browser biasanya dilakukan dengan cara terlebih dahulu mengecek koneksi internet yang tersambung. Apabila koneksi internet memang lemot maka kemungkinan masalahnya bukan ada di browser anda, namun jika koneksi anda cepat dan stabil tetapi pada saat surfing di browser anda lemot maka kemungkinan besar browser anda harus di perbaiki agar dapat mempercepat kinerja browser kembali.

cara mempercepat browser

cara mempercepat browser

Mungkin pernah ada yang mengalami kendala browsernya lemot sehingga pada saat browsing di internet tiba-tiba browser tersebut tidak mau berjalan dan tiba-tiba crash, maka dari itu jika kamu pernah mengalami hal seperti ini biasanya banyak sekali cache, cookies, dan history yang tersimpan pada browser kamu. Untuk mengatasinya kamu dapat membersihkan cache, cookies dan historynya pada pengaturan browser seperti salah satu contohnya adalah clear cache browser, atau kamu bisa langsung menggunakan CCleaner. Sedangkan untuk mempercepat browser kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

baca juga : cara menghilangkan iklan di bbm android

Cara Mempercepat Browser Google Chrome

1. SIlakan kamu tekan tombol (CTRL + H) pada browser google chrome, nanti otomatis akan membuka tab baru yang berisi riwayat.
2. Jika sudah terbuka tab barunya silakan kamu klik Setelan di sebelah kiri lalu klik di paling bawah tampilan setelan lanjutan.
3. Silakan kamu cari Privasi lalu klik hapus data penjelajahan, nah pada bagian hapus data penjelajahan silakan kamu ceklis bagian mana saja yang mau dibersihkan seperti contohnya digambar ini.
4. Apabila sudah memilih bagian mana saja yang hendak dihapus, silakan kamu klik Hapus data penjelajahan.
5. Selesai, sekarang browser anda bersih dari riwayat yang sudah anda pilih untuk dibersihkan sebelumnya.
Itulah cara mempercepat browser google chrome, cara ini akan terasa apabila anda browsing internet kembali setelah melakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar. Sedangkan untuk anda yang sering menggunakan browser Mozilla Firefox, saya akan menjelaskan langkah-langkah mempercepat browser mozilla firefox dibawah ini.

baca juga : cara mendapatkan followers facebook

Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox

1. Silakan pergi ke Options pada mozilla.
2. Jika sudah berada di options, silakan kamu pilih tab privacy lalu klik clear your recent history.
3. Apabila telah terbuka jendela baru, silakan pilih everything pada Time range to clear. Nah silakan kamu centang bagian mana saja yang mau dibersihkan, apabila mau dibersihkan semua silakan kamu centak semuanya.
4. Jika sudah mencentang bagian mana saja yang mau dibersihkan, silakan kamu klik Clear Now.
5. Selesai, sekarang browser mozilla firefox anda telah berhasil dibersihkan.
Itulah cara mempercepat browser mozilla firefox, cara ini akan berguna bagi anda jika browser mozilla firefox sering mengalami crash dan juga lemot. Dengan cara ini kamu dapat meningkatkan kinerja browser mozilla firefox seperti pada saat menginstall pertama kali browser ini, sehingga kamu dapat browsing internet dengan cepat.
Mungkin hanya itulah cara mempercepat browser google chrome dan mozilla firefox, semoga cara ini dapat berguna bagi anda dan selamat mencoba langkah-langkah diatas tadi. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan kamu komentar pada artikel dibawah ini, supaya saya dapat membantu anda. Selamat browsing internet dengan lancar.

Recent search terms:

Advertisement
Cara Mempercepat Browser Google Chrome dan Mozilla | admin | 4.5