Begini Cara Memilih Sofa Gaya Minimalis

Advertisement

Trend rumah minimalis memang harus diimbangi dengan penataan furniture yang seimbang. Tidak mungkin jika kita memasukkan lemari ukuran setengah ruangan ke dalam kamar tidur. Kesan sempit, sumpek, dan bosan pasti segera mendatangi kita. Karena keberadaan sofa memang mutlak ada di rumah, apapun gayanya. Kali ini saya akan memberikan tips memilih sofa gaya minimalis.

sofa minimalis

1. Letak

Pilih dulu lokasi peletakan sofa yang akan anda beli. Apakah untuk interior atau eksterior bangunan ?.Tentu saja faktor ini menjadi penentu utama pemilihan sofa. Jangan sampai salah pilih letak sofa. Untuk sofa interior, anda berhak membeli sofa dengan bahan senyaman apapun, terserah. Namun untuk sofa yang diletakkan di loteng, di teras atau bagian luar rumah lainnya, pertimbangkan juga kualitas bahan yang tahan terhadap gempuran cuaca. Apalagi akhir-akhir ini anomaly cuaca kerap terjadi.

2. Tujuan Penggunaan
Jika sofa di ruangan pribadi, baiknya menggunakan sofa jenis lounge yang memanjang tanpa meja. Sofa jenis ini akan membantu anda bersantai serileks mungkin. Namun jika sofa yang and beli untuk dipasang di ruang tamu, pantasnya membeli satu set dengan mejanya.

Pilihan sofa untuk gaya minimalis akan cocok jika dipasangkan dengan beberapa buah sofa yang masuk ke dalam satu set beserta meja rendah yang mungil. Dengan ini, ruangan anda tetap tampak lapang. Kalau ruangan rumah minimalis anda benar-benar minimal, boleh juga mengurangi jumlah sofa di ruangan ini. Tempat duduk untuk tiga atau empat orang sudah dirasa cukup.

3. Perpaduan

Jadilah inovatif !. Nantinya semakin hari jumlah tamu dan keluarga anda akan bertambah. Walaupun rumah anda minimalis, bukan berarti anda tidak berusaha menjamu mereka dengan baik. Untuk itu, padukanlah bahan pembuatan sofa agar lebih berkualitas. Jika misal diduduki lebih dari kapasitas tidak gampang jebol. Bisa juga dilakuka pelebaran dengan material berkualitas lain.

Pilih bentuk yang paling sesuai dengan kondisi ruangan dan dekorasinya. Bahannya juga harus mudah dibersihkan, apalagi jika anda memiliki anak kecil di rumah yang siap mengotori semua benda di rumah mini anda. Aturlah juga peletakannya agar menjadi padu dengan kondisi rumah.

Advertisement
Begini Cara Memilih Sofa Gaya Minimalis | admin | 4.5