Cara Meningkatkan Traffic Blog

Advertisement

Cara meningkatkan traffic blog itu dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, semakin besar traffic blog maka semakin ramai juga pengunjung blog itu, untuk itu ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung blog / website anda.

Traffic yang tinggi dalam sebuah blog merupakan keunggulan tersendiri bagi blog itu, karena semakin tinggi traffic pada blog maka semakin banyak juga visitors yang ramai mengunjungi blog.
Cara meningkatkan traffic blog ada yang gratis dan ada juga yang berbayar contohnya yaitu dengan cara membeli jasa, untuk anda yang baru pemula dan tidak ada modal lebih baik pakai cara yang gratisan saja. Jangan khawatir dengan hasil nya nanti, menurut pengalaman saya, baik cara gratis maupun berbayar itu sama saja hasilnya jika kita dapat berusaha keras dan telaten.

[ baca juga : cara agar artikel cepat terindex google ]

Untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkat traffic blog secara seo baik itu dengan cara berbayar dan juga gratis, meskipun terdapat banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk memperbanyak traffic blog tapi kita harus memilih sumber traffic yang tinggi agar hasilnya bisa lebih maksimal. Silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Gratis

Blog Walking, Blog walking merupakan kegiatan seorang blogger untuk saling mengunjungi blog/website orang lain dan meninggalkan komentar pada artikel yang ia kunjungi. Blog walking harus dilakukan dengan rajin dan diusahakan memilih blog yang kita kunjungi memiliki niche yang sama dengan blog yang kita kelola agar kita dapat berkomentar dengan baik dan sopan, supaya pemilik blog yang kita kunjungi bisa berkomentar balik pada blog kita dengan komentar yang baik dan sopan. Apabila anda berkomentar usahakan jangan meninggalkan link aktif karena akan dianggap sebagai SPAM, dan komentar anda akan percuma. Dengan cara blog walking ini juga kita dapat merampingkan alexa rank pada blog kita.

Submit Di Situs Social Bookmarking, apabila kita rutin menaruh link artikel kita pada situs social bookmark maka tentu saja pengunjung blog tersebut dapat tertarik untuk mengunjungi blog/web milik kita, selain itu situs social bookmarking juga sering mendapatkan traffic dari mesin pencari. Oleh karena itu, cara ini adalah salah satu cara yang wajib anda lakukan, terutama pada blog/web baru agar lebih cepat dikenal oleh mesin pencari dan juga tentunya oleh semua visitors.

Aktif Di Situs Forum, apabila kita aktif dalam suatu situs forum yang memiliki pagerank cukup tinggi dan kita selalu meninggalkan URL blog, maka kemungkinan traffic blog kita akan meningkat pesat dan alexa rank kita dapat semakin ramping. Namun untuk meninggalkan URL blog, anda harus membaca terlebih dahulu peraturan dan tata cara dalam situs forum tersebut agar anda tidak di anggap SPAM. Usahakan selalu membuat thread dengan hal yang unik, agar anggota forum dapat tertarik untuk membacanya. Dengan cara seperti ini pasti blog/web anda akan sangat dikenal baik di forum tersebut maupun di forum lainnya.

Memanfaatkan Situs Social Media, situs social media banyak digunakan oleh seorang blogger untuk mempromosikan artikel mereka dengan cara mengshare link artikel pada situs social media seperti facebook, twitter, google plus, dan masih banyak lagi. Cara ini merupakan cara paling ampuh untuk meningkatkan traffic blog/web anda, karena setiap social media pasti memiliki banyak sekali user penggunanya. Ditambah saat ini banyak sekali social media yang sudah support di smartphone, sehingga memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan banyak visitors melalui situs social media.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cara Berbayar

Memasang iklan di situs media sosial, ada banyak sekali media social yang menyediakan jasa penayangan iklan seperti salah satu contohnya adalah facebook. Media sosial yang satu ini merupakan langkah yang paling efektif untuk mempromosikan blog/web anda, karena facebook merupakan social media nomor satu yang ada didunia. Dengan begitu kita dapat menarik perhatian banyak orang yang menggunakan social media ini, sekaligus untuk meningkatkan traffic secara cepat.

Memasang iklan di situs iklan baris online, cara ini dapat kita lakukan untuk meningkatkan traffic blog/web anda agar banyak visitors iklan baris tersebut melihat dan mengklik iklan yang telah kita buat, diusahakan buatlah iklan semenarik mungkin untuk menarik perhatian visitor situs iklan baris tersebut.

Memasang iklan di PPC, anda dapat memasang iklan di PPC seperti Google Adwords. Google Adwords merupkana PPC terbaik dan terkenal saat ini, maka dari itu cobalah pasang iklan yang unik pada Google Adwords agar dapat memikat ketertarikan visitors yang melihat iklan anda untuk dapat mengklik iklan tersebut.

Itulah beberapa cara meningkatkan traffic blog atau web, sebenarnya ada banyak lagi cara-cara untuk meningkatkan traffic blog. Namun menurut saya, cara diataslah yang paling efektif untuk dapat meningkatkan traffic blog secara cepat dan tepat, semoga bermanfaat.

Advertisement
Cara Meningkatkan Traffic Blog | admin | 4.5