Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

Advertisement

Cara mempercepat pengisian baterai android dapat kita lakukan secara maksimal dengan mudah, untuk mempercepat pengisian baterai android sebenarnya tidak memerlukan software atau aplikasi khusus. Karena semakin banyak aplikasi yang berjalan pada smartphone akan membuat pengisian baterai menjadi lemot dan menyebabkan smartphone tidak dapat melakukan pengisian daya yang stabil.

Mungkin anda sering geram atau merasa kesal pada saat sedang memainkan smartphone dalam keadaan baterai terisi penuh dan tiba-tiba baru dipakai sebentar baterai smartphone anda sudah mulai mengurang drastis. Itulah sebabnya dari pengisian daya yang tidak stabil, untuk mempercepat pengisian baterai android tentu saja kita harus melakukan berbagai macam cara agar pengisian dapat berjalan dengan stabil dan cepat. Nah, sekarang silakan lihat dibawah ini cara mempercepat charger hp android dengan mudah.

[ Baca Juga : Cara Mengganti Tema Smartphone Android ]

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android
 

1.  Mematikan Smartphone Ketika Di Charging

Langkah ini dapat mempercepat proses pengisian baterai smartphone kamu, karena jika HP kamu matikan otomatis tidak akan ada aplikasi yang berjalan lagi sehingga dapat melakukan pengisian dengan optimal. Karena jika smarphone di charge dalam keadaan tidak di matikan, ya nanti saat sudah penuh baterainya dan langsung kamu mainkan otomatis akan menguras baterai yang cukup banyak yang disebabkan tidak stabil dan tidak optimalnya pengisian baterai smartphone.

2. Mengaktifkan Mode Airplane Atau Mode Pesawat

Dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane, pengisian baterai android akan semakin cepat tanpa perlu mematikan smartphone tersebut. Karena jika anda mengaktifkan mode pesawat, otomatis semua aplikasi yang berhubungan dengan internet seperti BBM, Line, WA dan lain sebagainya tidak akan aktif lagi. Untuk itu, jika kamu mau ngecharge tanpa mematikan HP ya lebih baik melakukan cara ini.

3. Meredupkan Tampilan Kecerahan Layar atau Brightness

Anda juga dapat menghemat pemakaian baterai android dengan cara meredupkan tampilan layar, karena jika brightness di aktifkan full otomatis daya baterai akan terserap dengan cepat sehingga menyebabkan baterai anda cepat habis dan apabila sambil di charger tentu saja akan menyebabkan ketidak optimalan pengisian baterai.

4. Menggunakan Charge Original

Untuk kamu yang saat ini menggunakan charge yang bukan aslinya seperti saat pertama kali membeli smartphone, tentu saja itu dapat mempengaruhi kualitas pengisian baterai. Sebaiknya kamu gunakan charge original seperti saat membeli HP pertama kali agar pengisian dapat berjalan optimal.

5. Menggunakan Baterai yang Original

Apabila saat ini kamu menggunakan baterai yang bukan original, tentu saja kualitas ya akan sangat berbeda dengan baterai yang original. Karena baterai original dirasa lebih awet dan juga tahan lama dibandingkan baterai yang bukan original. Jadi menurut saya percuma saja membeli baterai double power yang bukan original, karena jika sudah dipakai agak lama rasanya mulai seperti terjadi kebocoran saat melakukan pengisian baterai. Toh kamu gak rugi juga membeli baterai original dengan harga yang lebih mahal namun awet dan juga stabil dengan daya smartphone anda.

[ Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android ]

Itulah cara mempercepat pengisian baterai smartphone android, semoga dengan cara ini kamu dapat memahami bagaimana cara yang benar saat melakukan proses charging. Jika ada yang mau ditanyakan seputar artikel ini, kamu dapat berkomentar dibawah artikel ini agar saya dapat membantu anda.

Tags
cara mempercepat pengisian baterai android
cara mempercepat pengisian baterai pada android
cara mempercepat pengisian baterai tablet android
cara mempercepat mengisi baterai hp android
cara mempercepat mengisi baterai di android
cara mempercepat pengisian baterai di hp android
cara mudah mempercepat pengisian baterai pada android
cara mempercepat pengisian baterai di android
cara mempercepat pengisian baterai hp android
cara mempercepat charge battery android

Advertisement
Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android | admin | 4.5