Cara Membuat Wifi Di Android

Cara membuat wifi di android dengan cara terbaru dan mudah. Cara membuat wifi di android mungkin banyak dicari oleh anda saat baru pertama kali memegang handphone android. Karena bagi anda yang baru memegang handphone android, ini merupakan sesuatu yang baru anda kenali sehingga anda harus mempelajari cara ini agar dapat mengerti bagaimana cara membuat wifi di android.

Pada smartphone android kita dapat memiliki banyak sekali keuntungan dari berbagai aplikasi unggulan yang sudah disediakan pada ponsel tersebut, maka dari itu saya akan membahas salah satu fitur unggulan pada samrtphone android yaitu Wifi portable. Pada wifi portable kita dapat membuat wifi di handphone android dengan sangat mudah, sehingga kita tidak perlu repot-repot membeli modem karena HP kita sudah bisa dijadikan sebagai modem pengganti.
[ baca juga : cara membuat wifi di laptop ]
Di android kita dapat membuat wifi secara gratis dan dapat membuat password serta nama wifi sesuka kita. Sebanarnya untuk membuat wifi di android bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara USB tethering dan Wifi tethering. Namun, berhubung cara membuat Wifi tethering lebih mudah dari pada membuat USB tethering maka saya akan share bagaimana cara membuat wifi di android melalui wifi tethering portable agar lebih efisien. Silakan anda baca dibawah ini cara-caranya.
Cara Membuat Wifi Di Android

1. Masuk ke Pengaturan atau Setting pada handphone android
2. Silakan cari menu Tethering Hotspot Portable, pada menu tersebut nanti akan muncul dua pilihan menu yang dapat anda pakai, namun behubung disini saya menjelaskan cara membuat wifi dengan tethering hotspot silakan kamu pilih Hotspot Wifi Portable, jangan Penambahan USB. Karena menurut saya cara tanpa kabel atau nirkabel merupakan cara yang lebih efisien sehingga kita tidak perlu membawa kabel USB kemana-mana.
3. Jika sudah membuat Wifi nya, masukkan nama Wifi dan password sesuka anda agar hanya orang tertentu saja yang dapat mengakses wifi pada handphone android anda dan untuk pengaturan selebihnya anda dapat memilihnya pada menu setting Hotspot Wifi Portable pada handphone android.
4. Cek dan sambungkan wifinya pada laptop anda, apakah sudah muncul nama & bisa tersambung ke internet atau belum, jika belum berarti anda harus mengulangi cara-cara diatas dengan benar dan teliti. Namun jika sudah sukses silakan anda aktifkan Data Paket pada handphone anda agar dapat tersambung ke internet melalui laptop.


Itulah cara membuat wifi di android, saran saya apabila anda mau membuat wifi di handphone sebaiknya kamu bawa charge handphone agar hp anda tidak mati karena kehabisan baterai. Karena cara ini dapat memakai daya baterai yang besar sehingga dapat membuat penggunaan baterai pada handphone anda boros. semoga dengan artikel ini anda dapat mempelajari hal baru yang bermanfaat. Selamat mencobanya.

Recent search terms:

Cara Membuat Wifi Di Android | admin | 4.5