Cara Memberi Password Pada Winrar

Advertisement

Cara memberi password pada winrar ini sangat mudah, karena cara memberi password pada winrar hanya tinggal masuk pada winrar dan berikan password pada winrar tersebut. Winrar juga dapat anda gunakan untuk mengkompres ukuran file yang besar. Maka dari itu winrar merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk komputer dan laptop kita.

Banyak yang sudah share cara memberi password pada winrar, namun disini saya akan mengulas nya kembali untuk anda yang belum mengetahui cara memberi password pada winrar. Di winrar kita dapat memberi password pada file berjenis apa saja asalkan di masukkan kedalam winrar terlebih dahulu. Untuk itu saya membahas kembali artikel ini karena menurut saya cara ini sangatlah penting untuk diketahui. Silakan anda lihat cara-caranya dibawah ini.

[ baca juga : cara memberikan password pada folder ]

Cara Memberi Password Pada Winrar

1. Anda harus mengcek komputer anda terlebih dahulu, apakah di komputer anda sudah terinstall winrar atau belum, jika belum silakan kamu download terlebih dahulu diinternet. Apabila sudah, silakan ikuti cara dibawah ini.

2. Pilih folder yang mau anda kompresi dengan winrar. Lalu klik kanan pada file/folder tersebut kemudian pilih “Add To Archive”.

3. Masuk ke tab “General” pada winrar, kemudian kamu pilih jenis file yang mau dipakai pada file tersebut. Selanjutnya anda bisa memilih Zip maupun Rar.

4. Kemudian silakan anda menuju ke tab “Advanced > Set Password” pada winrar untuk memberi password pada file atau folder anda yang baru. Jika sudah memberi password, silakan klik Ok.

5. Silakan buka file yang barusan anda buat tadi, apakah sudah terkunci atau belum file nya di winrar. Jika sudah berarti sukses, namun jika belum silakan kamu ulangi cara-cara diatas yang sudah saya jelaskan tadi.

Intinya jika file sudah terproteksi maka file tidak akan bisa terbuka kecuali dibuka dengan password yang tadi sudah dibuat. Namun dapat dibuka dengan software unlocker winrar, nanti saya akan share cara membuka file pada winrar yang diberi password dengan menggunakan software pendukung agar dapat mempermudah kita melihat password dan membuka file yang terkunci tersebut. Itulah cara memberi password pada winrar, semoga cara ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
Cara Memberi Password Pada Winrar | admin | 4.5