Cara Konekin Kamera GoPro Hero Ke Hp Android dan iOS

Advertisement

Bagi kalian yang baru pertama kali membeli kamera GoPro mungkin akan mengalami kesulitan bagaimana cara konekin kamera GoPro Hero ke android atau iOS kamu. Sebenarnya jika kalian membuka dan mencari informasi cara konekin kamera GoPro Hero di internet atau youtube akan terdapat banyak sekali yang menjelaskannya. Inti dari setiap penjelasannya juga sama dari berbagai pembahasan, namun berhubung masih ada yang bingung jadi saya buat artikel ini agar kalian dapat memahaminya dengan baik dan cepat.

GoPro Hero adalah kamera yang saat ini sedang tren. Tren kamera GoPro dikalangan anak muda saat ini semakin menyebar di berbagai negara, yang salah satunya adalah negara Indonesia. Dikarenakan kamera ini memiliki kualitas yang sangat bagus untuk kamu yang suka berpetualang dan traveling. Kamera ini juga bisa dipadukan dengan drone yang kamu miliki agar bisa diterbangkan bersama drone untuk dapat mengambil gambar atau video dari ketinggian.

cara konekin kamera gopro hero

Cara Konekin Kamera GoPro Hero

Kamera ini juga terdapat berbagai macam aksesoris pelengkap untuk dapat ditempel atau dipasangkan hampir di semua permukaan maupun di benda lain. Seperti contohnya dipasang di helm, sepedah, motor, atau di tempel pada bagian depan kaca mobil. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli aksesoris bijian di internet ataupun di toko, karena semua ini bisa didapatkan apabila kamu membeli kamera GoPro Hero.

Cara Konekin Kamera GoPro Hero

Setelah kamu download GoPro App, silakan ikuti langkah cara konekin kamera GoPro Hero dibawah ini.

Cara Konekin Kamera GoPro Hero Ke Hp Android dan iOS

  1. Silakan aktifkan terlebih dahulu WiFi pada Hp Android atau iOS yang kamu miliki, kemudian hubungkan ke WiFi GoPro Hero dengan cara menekan tombol Wireless yang terdapat di GoPro.
  2. Jika WiFi sudah tersambung, silakan atur username dan password kamera GoPro Hero kamu.
  3. Jika kamu hendak menggunakan default password, maka gunakan saja “goprohero”.
  4. Setelah kamera GoPro kamu tersambung dengan Hp Kamu, silakan buka aplikasi GoPro App pada android atau iOS yang kamu miliki.
  5. Jika pengaturan atau setting sudah benar dan sudah terhubung, maka otomatis akan terlihat menu “Control + Connect”.
  6. Sekarang kamera GoPro dan Hp Android atau iOS kamu sudah terhubung.
  7. Test beberapa pengambilan gambar dan video melalui Hp kamu untuk mengecek apakah kamera GoPro Hero sudah bisa digunakan. Jika gambar atau video sudah berhasil diambil berarti kamera GoPro kamu sudah tersambung dengan Hp Android atau iOS yang kamu miliki.

Jika kamu masih bingung, bisa melihat video tutorial dibawah ini.

Jangan lupa, perhatikan hal berikut ini agar tidak terjadi kendala pada saat menggunakan kamera GoPro Hero.

  1. Selalu pastikan Air Plane Mode pada Hp kamu dalam keadaan mati, karena jika Air Plane Mode ini menyala, tentu saja WiFi akan mati secara otomatis.
  2. Tutup aplikasi di Hp kamu yang sudah tidak digunakan lagi
  3. Pastikan jarak kamu tidak terlalu jauh, karena jika terlalu jauh tentu saja sambungan kamera dari kamera GoPro Hero ke Hp akan terputus.

Saat ini terdapat berbagai macam produk kamera GoPro Hero terbaru yang bisa kamu dapatkan di internet atau toko-toko di sekitar kamu. Jadi siapkan diri kamu untuk dapat merasakan sensasinya foto menggunakan kamera GoPro Hero. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu agar dapat lebih paham bagaimana cara konekin kamera GoPro Hero ke Hp android atau iOS. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan penggunaan kamera GoPro Hero kamu agar tidak mudah rusak. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa membaca artikel lainnya di blog saya.

Advertisement
Cara Konekin Kamera GoPro Hero Ke Hp Android dan iOS | admin | 4.5