Cara Cek DA, PA, PR, Dan Backlink Blog Dengan Mudah

Advertisement

Cara cek DA, PA, PR, dan Backlink blog dengan mudah dan terbaru, cara mengecek DA, PA, PR, dan backlink blog dapat dilakukan dengan mudah. DA, PA, PR, dan backlink merupakan komponen penting dalam blog agar sebuah blog dapat memiliki kualitas yang sangat bagus serta blog tersebut memiliki nilai jual tinggi. Jika blog telah memiliki DA, PA, PR, dan backlink yang banyak, tentu saja blog tersebut akan mudah terkenal dan masuk dalam pageone google.

[ baca juga : cara menaikkan DA, PA, PR, Backlink Blog terbaru ]

Cara cek DA, PA, PR, dan Backlink blog dapat kita lakukan dengan cara mengeceknya melalui website, software dan ekstensi yang sudah ada di google chrome. Akan tetapi masih banyak orang yang belum tau cara mengecek DA, PA, PR, dan Backlink blog mereka, maka dari itu saya membuat artikel tentang cara ini. Karena menurut saya saat ini telah banyak penulis blog baru yang ada di indonesia yang masih belum mengenal apa itu Domain Authority, Page Authority, Page Rank dan Backlink pada blog mereka. Namun saat ini saya hanya akan menjelaskan cara mengeceknya saja. Dan di artikel selanjutnya saya akan membahas cara mendapatkan DA, PA, PR, dan Backlink blog. Untuk itu silakan kamu ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengecek DA, PA, PR, dan Backlink yang ada pada blog anda.

Cara Cek DA, PA, PR, dan Backlink Blog Dengan Web Check
1. Pertama kamu pergi ke situs “SEOWEATHER” ini terlebih dahulu untuk mengecek DA, PA, dan PR.
2. Silakan kamu ketikkan URL blog kamu pada kolom seperti contoh digambar ini kemudian klik Go Fetch
3. Maka akan tampil hasilnya seperti gambar dibawah ini. Disitu nampak sekali DA, PA dan PR blog yang saya cek tadi sudah muncul.
4. Sedangkan untuk mengecek backlink saya sarankan anda memakai website ahrefs. Karena web tersebut terbukti paling akurat untuk mengecek seluruh baclink pada blog kamu. Kamu dapat mengunjungi web ahrefs disini : Ahrefs

6. Jika sudah masuk pada ahrefs, silakan kamu klik sign in pada bagian pojok kanan atas, dan disana silakan kamu pilih masuk melalui akun google kamu atau sign in with google seperti gambar dibawah ini.

7. Jika sudah, silakan kamu masukkan email dan password gmail kamu lalu klik izinkan.

8. Selanjutnya kamu masukkan url blog kamu dengan cara klik add site.

9. Jika sudah, nanti otomatis blog kamu akan mendapatkan pemberitahuan tentang jumlah Backlinks, Domain rating, Reffering domains, Organic keywords, Url rating, Tracked keywords dan Domain Healt.

10. Hasil nya akan seperti gambar dibawah ini.

Itulah cara Cek DA, PA, PR, dan Backlink Blog dengan mudah dan terbaru, semoga cara ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang mau ditanyakan silakan kamu tanyakan melalui kolom komentar pada artikel dibawah ini.

Recent search terms:

Advertisement
Cara Cek DA, PA, PR, Dan Backlink Blog Dengan Mudah | admin | 4.5