5 Aplikasi Khusus Traveler yang Membuat Perjalanan Makin Menyenangkan

Advertisement

Tidak dapat dimungkiri bahwa liburan kini telah menjadi sebuah bagian gaya hidup, khususnya para kawula muda. Mengunjungi tempat-tempat baru yang memiliki panorama cantik dan daya tarik lainnya dipercaya mampu menyegarkan pikiran dan jiwa hingga hidup terasa terbarukan. Gaya berlibur yang muncul pun kini semakin beragam, mulai dari berwisata bersama keluarga, flashpacking, backpacking, hingga tidak jarang ada yang mengikuti open trip.

Apapun gaya liburanmu, persiapan matang amat diperlukan guna menciptakan liburan yang menyenangkan dan bebas dari kata bête. Menyangkut persiapan tersebut, kamu sebenarnya juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi agar acara traveling semakin mudah. Salah satu caranya dengan mengunduh beberapa aplikasi yang kerap digunakan para traveler sebab bisa membuat perjalanan terasa nyaman dan aman.

aplikasi-khusus-traveler

Sumber gambar: cadizpirates.com

Berikut ini adalah lima aplikasi khusus traveler yang membuatmu semakin doyan berlibur. Aplikasi-aplikasi di bawah ini akan memudahkanmu merencanakan liburan, mulai dari membeli tiket, memilih penginapan, hingga menemukan tempat-tempat baru yang asyik guna disambangi dalam perjalananmu. Dengan demikian, nilai liburanmu pasti akan bertambah.

  1. Traveloka

Kamu tentu sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Awalnya memang kamu hanya bisa mengakses agen perjalanan yang satu ini melalui website. Akan tetapi, kini dengan ponsel pintarmu, kamu bisa menggunakan layanan dari Traveloka melalui genggaman tanganmu. Menarik, bukan?

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempersiapkan liburan secara matang. Mulai dari membeli tiket pesawat hingga mereservasi kamar hotel di tempat tujuan bisa kamu lakukan melalui aplikasi ini. Lebih menyenangkannya lagi, kamu cukup menunjukkan bukti transaksi sebagai pengganti tiket pesawat. Hidup go green!

  1. Citymapper-Real Time Transit

Masalah transportasi saat liburan tidak hanya terjadi saat kamu hendak mencari moda transportasi guna mencapai destinasi yang kamu inginkan. Ketika tiba di kota impianmu, kamu pun harus mempertimbangkan akses transportasi yang tepat yang bisa mengantarkan ke berbagai objek yang hendak disambangi.

Citymapper-Real Time Transit merupakan aplikasi super oke yang bisa menuntunmu untuk menemukan beragam moda transportasi yang tepat di kota yang kamu datangi. Aplikasi ini menginformasi rute beragam transportasi umum di suatu daerah sehingga kamu tidak akan bingung mencari moda yang diperlukan. Kamu pun tidak perlu menghabiskan pulsa banyak-banyak untuk terus menelepon kenalan atau temanmu hanya untuk bertanya masalah rute transportasi di destinasi liburanmu.

  1. WifiMapper

Di manapun berada, rasanya sulit jika harus hidup tanpa internet. Mengandalkan paket internet secara terus-menerus di kota asing pun—apalagi jika berwisata ke luar negeri—pun bukan pilihan yang bijak sebab akan membuat pengeluaran traveling-mu menjadi membengkak. Salah satu cara terbaik adalah dengan memburu akses wi-fi di kawasan tersebut. Masalahnya adalah di daerah asing, kamu tentu tidak mengetahui persis tempat-tempat yang menyediakan wi-fi gratis.

Masalah tersebut akan terpecahkan dengan memiliki aplikasi WifiMapper. Aplikasi yang satu ini bisa memberimu informasi secara mendetail mengenai poin wi-fi yang ada di sebuah kawasan. Tidak hanya itu, WifiMapper pun dapat memberi tahu kepadamu tempat mana saja yang menyediakan wi-fi gratis, wi-fi berbayar, maupun wi-fi yang dilengkapi dengan password.

  1. Google Maps

Kamu bisa mati gaya jika tidak memiliki aplikasi yang satu ini dalam perjalananmu. Bagaimanapun saat ini, tidak ada aplikasi sebaik Google Maps yang dapat membantumu menelisik beragam jalan di suatu daerah yang kamu kunjungi. Bahkan bisa dikatakan bahwa jika tidak memiliki aplikasi ini, siap-siap saja tersasar di kota yang menjadi destinasimu.

Dengan Google Maps, kamu juga bisa menghemat waktu dan biaya. Bagaimana tidak, dengan mengetahui rute tersingkat lewat aplikasi ini, kamu bisa lebih cepat menuju berbagai objek wisata yang kamu inginkan. Kamu pun tidak perlu menghabiskan pulsa untuk menghubungi kerabatmu apabila kamu tersasar di suatu wilayah. Yang kamu butuhkan hanya power bank sebab saat memakai aplikasi yang satu ini, baterai smartphone milikmu akan cepat terkuras.

  1. Evernote

Pernah tidak merasa acara traveling-mu berantakan karena banyak objek wisata yang tadinya hendak didatangi menjadi tidak sempat disambangi. Alasannya beraneka rupa, mulai dari bangun kesiangan hingga kamu tiba-tiba tertarik ke tempat lain yang nyatanya tidak jauh lebih menarik dari objek yang hendak kamu kunjungi. Guna mencegah hal tersebut terjadi, ada baiknya kamu membuat catatan perjalanan yang dapat menjadi penuntunmu setiap hari di waktu libur.

Baca juga : Tips Membeli Rumah Di Bandung

Kamu pun bisa membuat catatan perjalanan tersebut lewat layar smartphone milikmu. Cukup unduh aplikasi Evernote. Aplikasi ini tidak hanya bisa membuatmu patuh pada jadwal rencana liburan. Soalnya, Evernote juga bisa digunakan untuk mencatat beragam kejadian penting selama perjalananmu hingga memasukkan foto-foto menarik yang kamu dapat dari objek wisata yang didatangi. Bagi para travel blogger, tentunya Evernote akan sangat bermanfaat.

Di dalam liburan yang menyenangkan terdapat semangat baru yang meluap. Karena itu, jangan gadaikan kenyamanan acara wisatamu dengan kemalasanmu mengunduh berbagai aplikasi di atas. Jangan juga membuat liburanmu hancur hanya karena kamu tidak mempersiapkannya dengan matang.

Advertisement
5 Aplikasi Khusus Traveler yang Membuat Perjalanan Makin Menyenangkan | admin | 4.5