Endorse Itu Apa ? Arti Kata Endorse ? Endorse adalah ? Endorse Artinya ?

Advertisement

Apa itu arti kata endorse di media sosial seperti instagram ? mungkin banyak yang bertanya seperti itu. Sebenarnya endorse adalah tindakan kerja sama yang dilakukan oleh pemilik produk dengan seseorang selebgram. Seperti contohnya jika di instagram terdapat selebgram (artis instagram yang memiliki banyak followers) yang biasa mendapatkan banyak endorse untuk dapat mempromosikan produk si pemilik produk itu sendiri.

Jika kamu sering follow akun instagram yang memiliki followers dalam jumlah yang banyak seperti akun artis atau selebgram. Nantinya kamu akan melihat iklan produk yang di pasang pada akun selebgram atau yang biasa kita kenal dengan endorse yang biasanya berupa foto atau bahkan ada juga berupa video hingga durasi maksimal saat ini satu menit.

endorse

Lantas apakah produk yang dipakai si selebgram itu dia beli juga ? pasti kamu akan menanyakan hal ini setelah membaca paragraf sebelumnya. Jawabannya tidak, produk yang dimiliki si pemilik produk itu dikirim secara gratis ke pemilik akun selebgram tersebut. Biasanya si pemilik produk akan meminta imbalan seperti foto atau video, bahkan ada juga si pemilik produk yang berani bayar mahal untuk endorse produk dia di akun selebgram. Mulai dari ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah tiap foto atau video yang di share di akun selebgram tersebut.

Keuntungan endorse ini apa?

Jika kita melihat dari jumlah followers yang dimiliki si selebgram, andai kata terdapat satu juta followers. Terus si pemilik produk berani membayar kisaran 500 ribu sampai 5 juta rupiah. Kira-kira dipikiran kamu si pemilik produk rugi atau tidak? menurut saya tidak. Karena jika terdapat 0,1% saja followers selebgram tersebut tertarik untuk membeli produk si pemilik produk itu berarti terdapat si pemilik produk me

mpunyai pembeli 1000 orang. Jika produk yang dijual itu kisaran harga ratusan sampai jutaan rupiah, tentu saja si pemilik produk itu akan untung besar. Itu baru 0,1% saja sudah untung, coba kamu bayangkan jika terdapat 1% lebih followers selebgram itu tertarik terhadap produk si pemilik produk itu, tentu penjualan produknya akan mengalami kenaikan yang fantastis.

arti kata endorse

 

Kekurangan endorse itu apa?

Jika kamu lihat saat ini dunia online tentu sudah seperti mall di dalam handphone, biasanya banyak orang yang malas membeli sesuatu ke suatu tempat sehingga mereka lebih memilih membeli online yang di antar sampai rumah. Namun banyak juga yang kecewa setelah melihat produk yang mereka beli secara online ternyata tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan. Padahal disitu terdapat review yang mengatakan produk itu enak, bagus dan lain sebagainya. Namun kenyataannya itu berbeda terbalik dengan review yang ada. Sehingga dapat disimpulkan, bisa saja yang memberikan review itu adalah si selebgram yang telah bekerja sama untuk endorse produk itu. Toh bisa saja endorse itu dari komentar-komentar tiap akun yang berbeda pada foto endorse si selebgram tersebut.

Mungkin hanya itu saja sepengetahuan saya mengenai apa itu arti kata endorse di internet, semoga artikel yang saya buat ini dapat menambah wawasan kalian semua dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Recent search terms:

Advertisement
Endorse Itu Apa ? Arti Kata Endorse ? Endorse adalah ? Endorse Artinya ? | admin | 4.5