Cara Memperbaiki Kamera Android

Cara Memperbaiki Kamera Android – Masalah kamera error biasanya sering terjadi pada saat hp android anda mengalami kerusakan, maka dari itu cara memperbaiki kamera android harus anda ketahui agar jika pada saat terjadi error kembali pada kamera android anda, kamu bisa memperbaikinya dengan mudah.

Kamera error android biasa terjadi pada semua merk, jika kamera error biasanya tidak dapat dibuka dan apabila dibuka nanti akan keluar secara tiba-tiba dengan sendirinya. Namun tidak hanya itu saja, biasanya ada juga permasalahan kamera yang bisa di buka tetapi tidak bisa dipakai untuk berfoto. Maka dari itu, banyak sekali permasalahan kamera error yang bisa mengganggu aktivitas kita pada saat hendak menggunakan kamera pada hp android.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kamera di hp android error, seperti salah satunya anda mendownload aplikasi camera android lainnya melalui playstore sehingga terjadi konflik pada kamera android anda. Maka dari itu, jika di hp android anda sudah terdapat fitur kamera lebih baik jangan menginstall aplikasi kamera lainnya. Namun apabila anda sudah terlanjur menginstall aplikasi kamera sehingga sudah terjadi error pada kamera android anda, silakan kamu ikuti cara memperbaiki kamera android dibawah ini.

[ Baca Juga : Cara Mengatasi Android Error ]


Cara Memperbaiki Kamera Android

1. Silakan kamu buka pengaturan pada android anda, lalu silakan cari aplikasi kamera android di apps. Jika sudah ketemu silakan kamu clear cache dan clear data pada aplikasi kamera yang ada pada android anda.

2. Apabila sudah, kamu bisa langsung menekan tutup secara paksa atau paksa berhenti aplikasi kamera tersebut.

3. Jika sudah menutup aplikasi kamera secara paksa, silakan kamu restart android anda. Tunggu hingga selesai proses restart nya lalu silakan kamu hapus aplikasi kamera lainnya yang terdapat pada hp android anda, kecuali kamera utama (bawaan).

4. Apabila telah selesai menghapusnya, silakan kamu restart kembali handphone android anda dan tunggu hingga selesai.

5. Jika restart telah selesai, silakan kamu buka kamera android anda. Apabila telah terbuka dan sudah bisa digunakan untuk memotret, berarti cara ini sudah berhasil dilakukan untuk mengatasi error yang terjadi pada smartphone android anda. Namun jika belum, berarti salah satu cara terampuh nya yaitu dengan melakukan factory reset pada hp android anda.

Mungkin hanya itulah cara memperbaiki kamera android yang bisa saya jelaskan hari ini, semoga dengan adanya artikel ini anda dapat di mudahkan mencari informasi seputar android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silakan anda komentar pada artikel dibawah ini.

Recent search terms:

Cara Memperbaiki Kamera Android | admin | 4.5